Home » Berita » Siap-Siap, IIMS Motobike Expo 2019 Bakal Digelar Akhir November

Siap-Siap, IIMS Motobike Expo 2019 Bakal Digelar Akhir November

Press Conference IIMS Motorbike 2019
IIMS Motobike 2019 akan siap digelar akhir November mendatang. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kini memperluas cakupannya. Selaku penyelenggara, Dyandra Promosindo akan menggelar IIMS Motobike Expo 2019 pada akhir November mendatang. Ajang ini disiapkan khusus untuk penggemar roda dua di Indonesia.

Dyandra berencana menyelenggarakan IIMS Motobike Expo ini pada 29 November sampai 1 Desember 2019 dan akan terus digelar setiap tahun. Ajang ini tentunya akan menghadirkan merek-merek sepeda motor ternama dan juga industri pendukung seperti aksesoris dan suku cadang selama tiga hari penyelenggaraannya.

“IIMS Motobike Expo 2019 bukan hanya tempat untuk menampilkan motor baru. Kami juga menghadirkan konsep segar pameran roda dua yang melibatkan agen pemegang merek untuk memajang motor baru sekaligus versi custom yang saat ini semakin tren. Bahkan, brand besar telah melibatkan builder lokal (dalam menggarap motor custom),” ujar Rudi MF selaku Project Officer IIMS Motobike Expo 2019.

Pameran otomotif khusus roda dua ini nantinya menghadirkan berbagai aktivitas pendukung. Penyelenggara akan menggelar Bike Catwalk, Devil’s Barrel, Dyno Contest, Fun Racing Competition, Fun Sand Drag, Music Show, Parking Pick, Satmori & Sunmori, Soundloud Competition, Student Visit & Test Ride. IIMS Motobike 2019 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan dengan menempati lahan seluas 40 ribu meter persegi.

Konsep pameran otomotif sekaligus hiburan dan modifikasi roda dua ini menyuguhkan suasana baru untuk kalangan bikers. Carmudian atau bikers penggila kuda besi cukup membeli tiket masuk seharga Rp25 ribu untuk mengikuti keseruan IIMS Motobike Expo 2019.

IIMS Motobike Expo 2019 Jadi Cara Baru Mendekatkan Kalangan Bikers

IIMS Motobike 2019
IIMS Motobike 2019 akan diramaikan juga dengan sepeda motor custom. (Foto: Carmudi/Yongki)

Sepeda motor hingga saat ini mendominasi penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Penjualan sepeda motor setiap tahunnya berkisar antara 6-7 juta unit. Dari jumlah tadi, mayoritas membeli sepeda motor untuk sarana transportasi utama.

Rudi menuturkan adanya IIMS Motobike Expo 2019 bisa menjadi wadah untuk merangkul semua pihak di industri kendaraan roda dua. Selain itu, aktivitas ini sengaja diselenggarakan akhir tahun sekaligus untuk menjadi stimulus penjualan.

“Kita mencoba mencari konsep motorshow, mungkin belum sempurna, tapi mulai tahun ini kita rencanakan untuk acara tahunan. Mengapa di akhir tahun, karena supaya menjadi stimulus penjualan. Kami targetkan transaksi sebesar Rp25 miliar dengan target pengunjung 50 ribu orang selama tiga hari dan diisi 75 brand,” jelas Rudi. (dms)

BMW
Previous post
Mungkinkah Aturan Mobil Rendah Emisi Terbit Sebelum GIIAS 2019?
Next post
Setelah Yamaha Vega Force, Kini X-Ride Ikut-ikutan "Ganti" Baju