BeritaEventSumber informasi

Siap-Siap Menyambut GIIAS 2019 di Surabaya Bulan Depan

Konferensi Pers GIIAS 2019

Seri pertama GIIAS 2019 akan berlangsung di Surabaya. Foto/Carmudi.

Penulis: Santo Evren

Jakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir tahun ini. Seri pertama GIIAS 2019 akan berlangsung di Surabaya selama sembilan hari. Setelah Surabaya, seri berikutnya berlangsung di Jakarta pada Juli 2019, diikuti Makasar pada September, dan seri terakhir diselenggarakan di kota Medan pada Oktober.

Pemilihan Surabaya sebagai kota pembuka dari penyelenggaraan GIIAS 2019 bukan tanpa alasan. Surabaya dianggap punya potensi yang besar dalam pameran maupun penjualan otomotif di Indonesia.

“Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur yang selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019 The Series.

GIIAS Surabaya 2019 akan diselenggarakan pada 29 Maret – 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall. Luas arena pameran lebih dari 9.000 meter persegi.

Hingga Februari 2019, tercatat sebanyak 13 merek mobil sudah memastikan ikut serta dalam pameran otomotif setahun sekali itu. Di antaranya dari merek passenger car yaitu Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sedangkan dari merek commercial vehicle ada Isuzu, Mitsubishi Fuso, serta puluhan merek dari industri pendukung.

Banyak program seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Tahun ini, GIIAS Surabaya 2019 juga akan menyelenggarakan GIIAS Autopreneur. Program ini menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya. Mereka akan memberikan pengetahuan tentang bisnis di bidang otomotif yang sedang berkembang saat ini.

GIIAS Menjadi Ajang Peluncuran Kendaraan Terbaru

Konferensi Pers GIIAS 2019

Untuk diketahui, GIIAS merupakan pameran otomotif paling komprehensif di Indonesia. Selama pelaksanaannya (2015-2018), acara ini telah menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.

Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.(dol)

 

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts