HomeBeritaSiap-Siap Sambut Kehadiran MPV Pertama dengan Mesin Turbo di Indonesia

Siap-Siap Sambut Kehadiran MPV Pertama dengan Mesin Turbo di Indonesia

Wuling Cortez Turbo
Wuling Cortez Turbo (Foto: Instagram)

Jakarta – Seolah tak puas hanya memiliki empat model saja,  Wuling Motors di Tanah Air dalam waktu dekat akan meluncurkan model baru lagi. Sebelumnya Wuling Motors telah menjual Wuling Cofero S, Cortez, Formo dan yang baru saja meluncur di akhir Februari 2019 adalah Almaz.

Model baru Wuling Motors bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Sampai saat ini pihak Wuling Motors masih malu-malu mengungkapkan nama dari model baru tersebut. Namun berdasarkan rumor yang berkembang, pabrikan asal Cina itu akan meluncurkan Cortez Turbo. Bahkan namanya sudah tercantum di website Badan Pajak Dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi (BPRDP) DKI Jakarta.

Dari data yang sama tertera pula empat pilihan varian Cortez turbo yang nantinya akan dipasarkan oleh Wuling Motors. Di antaranya Wuling Cortez 1.5CT4X2 6 MT, Cortez 1.5ST 4X2 6 MT, Cortez 1.5CT LUX CVT 4X2 , Cortez 1.5 LT LUX CVT 4X2. Disampaing bukti dari (BPRDP), baru-baru ini Wuling Motors menyebarkan undangan ke sejumlah media termasuk Carmudi.

Dalam undangan tersebut memang tidak disebutkan secara spesifik mobil yang akan diperlihatkan. Dugaan kuat Wuling Motors akan menunjukkan Cortez Turbo untuk pertama kalinya.

Acara akan dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul dan rencanannya diselenggarakan pada Senin, 22 April 2019. Sebelumnya lokasi yang sama juga dimanfaatkan oleh Wuling Motors untuk memperkenalkan Almaz Turbo.

“Wuling Motors mengundang satu perwakilan jurnalis dari Carmudi untuk berpartisipasi dalam acara Media Drive Experience,” demikian petikan undangan dari Wuling Motors yang masuk ke meja redaksi Carmudi pada Senin (15/4).

Jika memang benar Wuling Cortez Turbo yang meluncur, maka Wuling Motors telah menciptakan segmen baru di Indonesia. Di mana belum ada MPV sekelas Cortez yang menggunakan mesin bensin 1.5L dengan turbocharger. Rata-rata mobil yang sudah dibekali turbo bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Meluncur Resmi di IIMS 2019

Diperkenalkan hari Senin depan, maka ada kemungkinan Wuling Cortez Turbo meluncur secara resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Mengenai hal tersebut, pihak Wuling Motors masih belum mau memberikan informasi.

“Nanti tunggu lah tanggal mainnya. Nanti kami akan informasikan secepatnya kalau memang waktunya (peluncuran) sudah deket,” ujar Dian Asmahani Brand Manager Wuling Motors, usai acara press conference IIMS 2019 baru-baru ini. (dol)

Xpander
Previous post
Mitsubishi Xpander Edisi Istimewa Bersolek di IIMS 2019
Next post
Pemilu 2019 Bikin Penjualan Mobil Turun