Berita

Siapkan Beberapa Mobil Baru, Chery akan Fokus Bangun Diler

Jakarta – Diler resmi Chery tahun depan akan bertambah seiring dengan rencana pabrikan yang bakal menghadirkan beberapa model mobil baru.

Chery saat ini memiliki tiga model mobil yang dipasarkan ke konsumen terhitung sejak mereka menyatakan kembali ke Indonesia pada 2022. Adapun tiga model mobil yang mereka jual, yaitu Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan Omoda 5.

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro meluncur secara bersamaan pada akhir 2022. Kemudian beberapa bulan setelahnya atau tepatnya Februari 2023, barulah Omoda 5 hadir.

Diler Chery

Chery Pondok Indah (Foto: Santo/Carmudi)

Rencananya Chery akan menambah jajaran produknya di sisa tahun ini. Setidaknya ada dua model yang tengah dipersiapkan untuk meluncur dalam waktu dekat, yakni Omoda 5 GT dan Tiggo 4 Pro.

Tahun depan, pabrikan asal Cina itu juga bakal membawa beberapa produk baru, tapi belum semua calon mobil barunya dibeberkan, hanya satu yang sudah pasti, yaitu Omoda 5 EV.

Seiring dengan penambahan produk yang bakal dijual ke konsumen, Chery akan menambah jumlah diler di berbagai kota di Indonesia hingga mencapai ratusan diler pada tahun depan.

“Tahun kedua (2024) akan ada beberapa model baru dan line up baru sehingga target penambahan diler pun akan memenuhi jumlah produk line up,” ungkap Setia Hariadi, Head of Dealer Network Development PT Chery Sales Indonesia (CSI) di sela-sela acara peresmian diler Chery Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/202300.

Chery Omoda 5 GT

“Pada tahun depan proyeksi kami adalah penambahan diler sebanyak 40, sehingga tahun depan ada total 100 diler Chery di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Sekarang ini jumlah diler resmi Chery yang sudah memulai aktivitas pemasaran produk ada 33 diler. Sebanyak dua diler di antaranya mengusung fasilitas 1S (Sales), sisanya 3S (Sales, Service, Sparepart).

“Dari 33 itu baru 12 diler yang sudah grand opening, sisanya itu memang karena kami fokus untuk 3S kami tidak bisa serta merta langsung semua di grand opening dalam waktu yang bersamaan. Saat ini sudah ada 33 diler dan sudah engage bersama kami itu ada 43 diler. Jadi kami masih akan bekerja terus untuk membangun diler sampai mencapai target sekitar 60 diler sampai akhir tahun ini,” terang dia.

Chery Omoda 5 EV

Chery Omoda 5 EV

Selain fokus menghadirkan diler, CSI juga sudah mulai memikirkan untuk menyematkan charging station di diler tertentu sebagai langkah menyambut kehadiran mobil listrik pertama mereka untuk pasar Indonesia, Omoda 5 EV.

“Pasti akan dipasang fast charging. Dipersiapkan ada di setiap diler terutama di Jakarta,” pungkas Setia.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts