Berita Event Sumber informasi

Sibuk Produksi Xpander, Mitsubishi Baru Gelar Media Test Drive

Solo – Mulai pertama kali diluncurkan, penjualan Mitsubishi Xpander bisa dikatakan luar biasa diluar ekspektasi. Ya memang kehadiran Low MPV baru dikelasnya ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Respon masyarakat dengan hadirnya Xpander saya akui di luar ekspetasi kami. Kami memang sempat kualhan, namun ini cepat kami atasi terkait permintaan konsumen,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha SaIes Indonesia MMKSI) saat Xpander Media Touring 2018.

Seperti diketahui sejak awal diluncurkan Agustus 2017 lalu penjualan Xpander sudah mencapai angka 27 ribu unit hingga Februari 2018. Belum lagi rencana ekspor yang akan dilakukan April 2018 mendatang. Tentunya angka produksi harus di kebut.

Ini yang menjadi salah satu alasan, tertundanya kegiatan test drive yang menjadi agenda rutin dengan pada para media. Karena biasanya setelah mobil baru diluncurkan tak berselang lama kurang lebih 1 bulan sudah diadakan media test drive.

Baru Bisa Bikin Media Test Drive

Namun kali ini mengambil waktu jedah lebih dari 5 bulan, baru diadakan kegiatan media test drive. Ya, wajar MMKSI sibuk layani kebutuhan suplay produk kepada konsumen yang membludak.

“Sebelumnya kami sangat disibukkan untuk memenuhi dulu kebutuhan konsumen yang diluar ekspektasi kami. Kegiatan ini baru bisa dilakukan sekarang karena butuh waktu untuk menyiapkan mobilnya,” ujar Intan Vidiasari – Head of PR & CSR Dept. MMKSI, Minggu (4/3).

Intan menambahkan, kegiatan media test drive kali ini sangat meriah dengan mengundang 90 media. Yang dibagi menjadi 3 group dengan total jarak perjalanan 750 km yang menempuh berbagai macam medan untuk menguji Xpander.

“Berbagai medan kita pilih, ini tujuannya mengeksplor Xpander lebih besar. Perjalanan Semarang-Solo memang beda dengan rute biasa. Ada tanjakkan dan turunan, jalan tol, dan lainnya,” ujar Imam Choeru Cahya – Head of Sales & Marketing Group MMKSI.

Memang cukup memantang medan yang dilalui rute media test drive, tak terkecuali jalanan rusak di kawasan pegunungan antara merbabu dan Merapi. Kegiatan bertajuk Xpander Media Touring 2018 Diikuti oleh sekitar 90 media yang terbagi menjadi 3 group.

Kali ini Carmudi bergabung dengan group 1 dengan rute Semarang – Solo (4-6 Maret), group 2 Solo – Yogyakarta (6-8 Maret), dan group 3 Yogyakarta – Semarang (8-10 Maret). Bagaimana serunya perjalanan Semarang – Solo dengan Xpander? Ikuti terus infonya di Carmudi. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts