Home » Berita » Sibuk Promosikan Xpander, Bagaimana Nasib Mitsubishi Outlander Sport

Sibuk Promosikan Xpander, Bagaimana Nasib Mitsubishi Outlander Sport

Outlander Sport
Tampilan baru pada Mitsubishi Outlander Sport Action. Foto/Carmudi Indonesia.

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  tak putus-putusnya mempromosikan Xpander. Seperti yang sekarang ini tengah dilakukan yaitu Tons of Real Happiness (ToRH). Lewat kampanye tersebut MMKSI berharap bisa menggaet konsumen baru. Serta memberitahukan mengenai keunggulan yang dimiliki oleh pesaing Toyota Xpander itu.

Bila fokus MMKSI sekarang ini tengah tertuju kepada Xpander, lantas bagaimana nasib model lain yang sekarang masih dipasarkan? Sebut saja satu di antaranya Mitsubishi Outlander Sport.

“Untuk Mitsubishi Outlander, kami sendiri terus mempromosikannya. Memang belum ada perubahan (model baru) tapi kita masih punya konsumen yang ingin dan masih melihat Outlander Sport,” ujar Director of Marketing & Sales MMKSI, Irwan Kuncoro.

Dirinya mengakui memang peminat Mitsubishi Outlander tidak begitu besar. Hadirnya model-model baru di segmen yang sama   dari brand Jepang maupun China menjadi tantangan sendiri bagi perusahaan.

“Ya buat kami banyak pemain apalagi merek non Jepang, ini tantangan bagaimana kami berikan produk yang baik. Tapi bisa juga memberikan value yang lebih dan siap berkompetisi dengan produk-produk baru dan merek-merek baru non Jepang,” terang Irwan.

ToRH dipersiapkan khusus Xpander, sementara untuk Mitsubishi Outlander Sport sendiri MMKSI punya strategi lain supaya popularitas dari pesaing HondaHR-V itu tidak pudar. Irwan menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini memberikan penawaran menarik bagi calon konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Outlander.

“Kalau untuk Mitsubishi Outlander Sport, sejak pameran mobil GIIAS kami ada sales program jadi itu kami lanjutkan sampai sekarang. Untuk sementara program itu yang kita lanjutkan, seperti gratis voucher, lucky dip, dan lainnya,” tutur Irwan.

Penjualan Wholesales Mitsubishi Outlander Januari-Agustus

Menelisik data penjualan wholesales (pabrik ke dealer) yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tercatat selama Januari sampai Agustus MMKSI hanya mendistribusikan Outlander Sport sebanyak 595 unit.

Dari empat varian hanya dua saja yang meraih pencapaian cukup baik yaitu Outlander sport 2.0L PX AT Action dengan jumlah unit terdistibusi pada Agustus sebanyak 87 unit dan GLX MT 74 unit.

Mitsubishi Outlender Sport dibekali mesin tipe 4B11 16Valve MIVEC DOHC berkapasitas 1.998 cc dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 150 ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.

MMKSI menyediakan dua pilihan transmisi seperti manual atau otomatis jenis CVT INVECS III with Sport Mode. Mitsubishi Outlender Sport sudah dirakit secara lokal di Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp330 juta sampai Rp375 juta.(dol)

Previous post
Infografis Jajaran Produk Mobil Baru BMW 2018
Mobil Bekas
Next post
Waspadai Beberapa Modus 'Kenakalan' Penjual Mobil Bekas

1 Comment

  1. […] “Untuk Mitsubishi Outlander, kami sendiri terus mempromosikannya. Memang belum ada perubahan (model baru) tapi kita masih punya konsumen yang ingin dan masih melihat Outlander Sport,” ujar Director of Marketing & Sales MMKSI, Irwan Kuncoro, seperti dilansir di laman Carmudi.co.id. […]