Home » Produk » Simak 5 Alat Cuci Mobil yang Bisa Kamu Beli

Simak 5 Alat Cuci Mobil yang Bisa Kamu Beli

Mencuci mobil dengan alat cuci mobil, photo: imagesquarespace
Mencuci mobil dengan alat cuci mobil, (Foto: imagesquarespace)

Jakarta – Sudah hampir 3 minggu belakangan ini masyarakat Indonesia melakukan work from home (WFH). Celotehan bosan pastinya hinggap bagi mereka yang bekerja dari rumah. Mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa melakukan banyak kegiatan. Salah satunya adalah mencuci mobil sendiri di rumah. Akan lebih seru jika Anda mencuci mobil menggunakan alat cuci mobil sendiri.

Semburan air yang keluar dari alat cuci mobil ini rasanya akan membuat hati senang. Karena bisa merontokkan kotoran dengan mudah dan dalam waktu yang sangat singkat. Mungkin masih banyak dari kalian yang bingung untuk memilih merek yang ada di pasaran. Carmudi akan mencoba membeberkan 5 alat cuci mobil yang bisa kamu beli untuk menemani WFH.

1. Nilfisk C100

Merek asal Denmark yang satu ini merupakan salah satu alat cuci mobil terbaik yang ada. Dengan warna biru, kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi produk yang satu ini. Nilfisk C100.5-5 ini merupakan varian terbawah dari line up yang ditawarkan oleh Nilfisk. Produk ini punya banderol di kisaran Rp1,2 jutaan hingga Rp1,9 jutaan.

Nilfisk C100, photo: Google
Nilfisk C100, photo: Google

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan selang 5 meter dan kabel 5 meter. Sayangnya, listrik yang dibutuhkan sekitar 1.100 watt, cukup besar untuk daya listrik rumahan. Namun, mesin kecil ini mampu menyemburkan air hingga tekanan 105 bar. Lumayan sakit deh kalau kena tangan! Soal ketersediaannya, produk ini cukup mudah ditemui.

2. Karcher K1

Produk lain yang bisa di pilih adalah Karcher K1 merupakan salah satu produk pesaing dari Nilfisk C100. Dengan warna paduan hitam kuning, produk ini juga cukup mudah ditemui di toko elektronik besar yang ada di mall. Pada saat membeli,  Anda mendapatkan selang 3 meter dan kabel 2 meter. Selain itu ada juga konektor yang disiapkan.

Karcher K1, photo: Karcher
Karcher K1, (foto: Karcher)

Kemampuan lontar dari tekanan airnya juga cukup kencang, mencapai 90 bar. Listrik yang diperlukan sekitar 850 watt, lebih kecil dibanding Nilfisk C100. Alat cuci mobil yang satu ini juga bisa masuk ke dalam referensi kamu karena bentuknya yang cukup kecil. Karcher K1 dijual di kisaran Rp1 jutaan hingga Rp1,3 jutaan.

3. H&L QL-1900

Produk yang satu ini merupakan salah satu versi alat cuci mobil dengan harga terjangkau. H&L QL-1900 ini memiliki daya listrik setara dengan Nilfisk C100. Soal harga, produk ini bisa dibilang cukup murah dibanding dua produk yang ada di atas. Dibanderol di kisaran Rp550 ribu hingga Rp650 ribuan, apa saja yang didapatkan?

Alat cuci mobil H&L QL-1900 pressure washer, photo: Google
Alat cuci mobil H&L QL-1900 pressure washer, (Foto: Google)

Anda akan mendapatkan selang high pressure 5 meter, selang air 1 meter, konektor, dan gun stick. Ada juga klem yang bisa digunakan untuk mengunci selang. Kekuatan semburnya mencapai 70 bar, cukup untuk membersihkan kotoran yang membandel pada mobil. Produk ini bisa ditemui dengan mudah di toko online, atau toko elektronik grosir.

4. Lakoni Laguna 70

Merek lain yang bisa masuk ke dalam referensi adalah Lakoni Laguna 70. Produk yang satu ini dapat dikenali lewat warna oranye yang digunakan. Produk ini punya daya listrik yang jauh lebih kecil dibanding ketiga produk yang ada di atas. Daya listrik yang dibutuhkan hanya 550 watt.

Lakoni Laguna 70, photo: Google
Alat cuci mobil Lakoni Laguna 70,(Foto: Google)

Soal daya sembur, mesin air ini mampu melontarkan air dengan kekuatan 100 bar. Kit yang didapatkan terdiri dari selang pressure 5 meter, gun stick, botol sabun, dan konektor. Harga yang ditawarkan berkisar di Rp550 ribuan hingga Rp700 ribuan. Ujung dari gun stick juga bisa diatur tingkat kekencangan semburannya.

5. Multipro HPD 5006M

Produk terakhir yang bisa masuk ke dalam daftar beli adalah Multipro HPD 5006M. Produk yang satu ini bisa dibilang merupakan produk yang paling jarang dikenal. Kendati demikian, kit yang ditawarkan bisa dibilang melebihi dengan 4 kompetitor yang ada di atasnya. Alat cuci mobil ini hadir dengan warna abu-abu.

Multipro HPD5006 M, photo: Google
Alat cuci mobil Multipro HPD5006 M, (Foto: Google)

Daya listrik yang digunakan ada di angka 600 watt, sehingga tak terlalu besar untuk listrik di rumah. Tekanan air yang bisa dihasilkan mencapai 100 bar. Soal kit, produk ini bisa dibilang paling lengkap. Mulai dari selang pressure 5 meter, kabel listrik 5 meter, konektor, gun stick, botol sabun hingga garansi 1 tahun.

Soal harganya, produk ini dibanderol di Rp550 ribuan hingga Rp600 ribuan. Ujung dari gun stick juga bisa diatur tingkat kekencangan semburannya, jadi cukup nyaman digunakan. Nah, itu tadi merupakan 5 alat cuci mobil yang bisa kamu beli untuk menemani WFH dan PSBB di rumah. Mobil jadi bersih, badan jadi sehat karena bisa berolahraga membersihkan mobil sendiri di rumah.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
AHASS Kini Punya Layanan Antar-Jemput Motor
Next post
Perang Melawan Corona, Wuling dan Hyundai Donasikan APD