Mobil

Simak Daftar Harga Mitsubishi Xpander Februari 2021 Terbaru, Banyak Bonus!

harga mitsubishi xpander 2021

MMM resmi umumkan harga Mitsubishi Xpander di Malaysia (Foto: MMM)

Jakarta – Harga Mitsubishi Xpander 2021 beberapa hari belakangan cukup santer dibicarakan orang terkait insentif penurunan pajak tarif penjualan atas barang mewah (PPnBM) oleh Pemerintah.

Kendaraan yang termasuk ke dalam pemberian insentif ini adalah kendaraan bermotor segmen di bawah 1.500 cc. Kategorinya terdiri dari sedan dan 4×2 mulai Maret 2021 mendatang.

Nah, Mitsubishi Xpander ini masuk ke dalam segmen tersebut. Sehingga banyak orang mencari tahu harga Mitsubishi Xpander setelah mendapatkan insentif pajak ini.

Pemerintah mengatakan pemberian insentif ini untuk menggerakkan industri otomotif dan mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama tahun 2021.

Insentif mengenai PPnBM ini rencananya bakal dilaksanakan dalam tiga tahap.

Tahap pertama adalah akan diberlakukan selama 9 bulan sejak bulan Maret 2021. Pada tahap pertama akan berjalan selama tiga bulan dengan pemberian insentif 100 persen.

harga mitsubishi xpander 2021

Lalu periode kedua akan ada pemberian insentif sebesar 50 persen.

Sedangkan periode ketiga akan ada pemberian insentif sebesar 25 persen.

Diharapkan dengan adanya pemberian ini bisa mendorong masyarakat untuk bergerak membeli kendaraan.

Daftar Mobil yang Mendapatkan Insentif

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, Pemerintah memberlakukan skema ini pada beberapa kendaraan. Kendaraan yang termasuk ke dalam pemberian insentif adalah kendaraan bermotor segmen di bawah 1.500 cc.

Kategorinya terdiri dari sedan dan 4×2. Lalu, mobil tersebut juga harus memiliki Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 70 persen.

Melihat kategori di atas, kira-kira mobil apa saja yang bisa menikmati insentif PPnBM ini ya?

  1. Honda

Ada sekitar lima mobil Honda yang mendapatkan insentif PPnBM.

Perlu disampaikan, Honda City memang memiliki kapasitas mesin di bawah 1.500 cc, tetapi statusnya adalah produk CBU dari Thailand. Sehingga Honda City tidak bisa mendapatkan insentif PPnBM.

Doskon PPnBM

New Honda Mobilio RS makin sporty dengan garnish oranye di kabin (Foto: Carmudi)

  1. Suzuki

Untuk Suzuki, ada tiga mobil yang mendapatkan insentif PPnBM:

  1. Toyota

Salah satu produsen otomotif raksasa asal Jepang ini memiliki beberapa mobil yang mendapatkan insentif. Tercatat ada lima mobil Toyota yang mendapatkan insentif PPnBM.

  1. Mitsubishi

Pabrikan lain yang mendapat insentif adalah Mitsubishi. Perusahaan berlogo tiga berlian ini juga punya mobil yang bisa menikmati insentif PPnBM.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander 2021

Di Indonesia, Mitsubishi menawarkan Xpander dalam beberapa varian. Mulai dari GLS, Exceed, Sport dan Ultimate. Harga termurahnya ada di Rp237,9 jutaan dan termahal ada di Rp278,9 jutaan.

Harga ini merupakan harga OTR Jakarta untuk Februari 2021. Sebelum mendapatkan insentif PPnBM, berikut daftar harga lengkap Mitsubishi Xpander Februari 2021.

Harga Mitsubishi Xpander Terbaru 2021

TipeHarga
GLS MTRp237,9 juta
GLS ATRp248,9 juta
Exceed MTRp246,4 juta
Exceed ATRp257 juta
Sport MTRp265 juta
Sport ATRp275 juta
Ultimate ATRp278,9 juta

*Harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Diskon Pembelian Xpander

Khusus di bulan Februari 2021, Mitsubishi Xpander diberi diskon spesial. Diskon atau hadiah khusus tersebut meliputi sebagai berikut;

  • Program pembiayaan bunga rendah 0% sampai dengan tenor 3 tahun, atau gratis asuransi 3 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun dan uang elektronik Rp2 Juta serta gratis biaya admin, atau cicilan ringan mulai dari Rp4 juta-an
  • Program DP rendah mulai 15%
  • Program pembiayaan bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun (khusus untuk Xpander Black Edition)
  • Paket Smart Cash dengan bunga 0% selama 1 tahun dan gratis asuransi serta biaya admin ditambah uang elektronik sampai Rp3 juta
  • Program pembiayaan khusus karyawan dengan DP 20%, gratis asuransi 2 tahun dengan tenor 6 tahun
  • Gratis kaca film
  • Gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh varian
  • Gratis Paket Smart Silver untuk perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Mitsubishi Xpander Ultimate. (Foto: Carmudi)

Kenapa Pilih Xpander?

Ada beberapa alasan kenapa memilih Mitsubishi Xpander. Salah satunya adalah desain dan kenyamanan.

Desain yang ditawarkan oleh Xpander cukup segar dibanding LMPV lainnya. Desainnya cukup atraktif, stylish dan elegan baik di eksterior maupun interior.

Kenyamanan berkendaranya pun juga baik. Duduk di jok baris pertama maupun baris kedua rasanya benar-benar nyaman dan enak.

Kami kebetulan pernah mencicipi mobilnya beberapa kali dan rasanya cukup nyaman. Buat perjalanan jauh atau jarak dekat, rasanya enggak ada masalah menaiki mobil tersebut.

Mobil yang berbagi platform dengan Nissan Livina ini juga punya biaya perawatan yang terjangkau. Dalam kepemilikan selama 5 tahun, pemilik hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp6 jutaan.

Beli Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Black Edition (Foto: MMKSI)

Biaya tersebut merupakan biaya perawatan di diler resmi. Karena sampai jarak tempuh 50 ribu km, Mitsubishi membebaskan biaya jasa alias masih gratis.

Performa Mesin Mitsubishi Xpander

Pesaing Toyota Avanza ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.730 mm. Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin berkode 4A91 1.499 cc, 4 silinder, MIVEC, DOHC 16 Valve dengan dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Tenaganya 102 hp @6.000 rpm dengan torsi 141 Nm @4.000 rpm. Di atas kertas, mobil ini punya performa yang lumayan oke buat diajak melintasi kota seperti Jakarta.

Konsumsi bahan bakarnya juga irit, enggak heran kalau beberapa tahun terakhir peminatnya semakin bertambah.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts