Mobil

Simak Keunggulan Mitsubishi Eclipse Cross Sebelum Meminangnya

harga mitsubishi eclipse cross ultimate

Jakarta – Salah satu line up Mitsubishi untuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) adalah Eclipse Cross. Mobil ini bisa dikatakan sebuah kompak SUV yang modern, sporty, dinamis, progresif, stylish dan sangat impresif.

Berbeda dengan SUV di jajaran merek Mitsubishi, Eclipse Cross mempunyai konfigurasi kursi penumpang hanya 5 saja. Banyak keunggulan yang diberikan Eclipse Cross dengan banderol tidak lebih dari Rp500 juta ini.

Harus diakui kalau Mitsubishi Eclipse Cross merupakan kompak SUV yang modern, yang mempunyai tiga kekuatan yang mengesankan.

Menurut Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI sempat mengungkapkan kalau Eclipse Cross memiliki segmentasinya tersendiri.

Model ini memang tidak dibuat sebagai volume maker Mitsubishi. “Kalau kita lihat pasar terbesar di Indonesia adalah MPV 7-seater, di SUV juga pasar terbesarnya 7-seater,” ucap Irwan.

Menurut Irwan meskipun memiliki Xpander dan Pajero Sport di segmen MPV dan SUV 7-seater pihaknya tidak harus selalu meluncurkan produk 7-seater. Eclipse Crossmemiliki positioning yang unik, yang pertama desain.

Kedua mesin dan terakhir connectivity, ketiga unique selling point itu membuat kami optimis untuk bersaing dengan kompetitor

Stimulating Design, Modern, Sporty, dan Stylish

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain stylish dan dinamis. Desain muka SUV kompak ini pun bergaya Dynamic Shield sesuai dengan DNA Mitsubishi Motors. Eclipse Cross tampil semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir bergaya coupe.

Ini menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua. Bagian ini dirancang khusus tanpa mengurangi pandangan pengendara.

Double Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dari Eclipse Cross. Sunroof dapat terbuka keluar untuk pandangan keluar kabin yang lebih luas.

Eclipse Cross terbaru

Mitsubihis Eclipse Cross model baru tampil lebih segar (Foto: MMC)

Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati nuansa alam. Sementara untuk interiornya, Eclipse Cross dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang dibungkus dengan bahan kulit asli berwarna hitam.

Sensasi Mengemudi dengan Mesin Powerful

Mitsubishi Eclipse Cross dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter lengkap dengan Turbocharged. Mesin ini diklaim begitu bertenaga dan responsif yang didukung oleh Direct Fuel Injection, Integrated Exhaust Manifold Cylinder Head.

Lalujuga Sodium-Filled Exhaust Valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System), dan berbagai fitur canggih lainnya. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Eclipse Cross terbaru

Mitsubihis Eclipse Cross terbaru kini tersedia dalam versi Plug-in Hybrid (Foto: MMC)

Mitsubishi Eclipse Cross datang tidak hanya memberikan nuansa stylish tapi juga kenyamanan mumpuni bagi penggunanya. Ada berbagai macam fitur keamanan yang dimiliki Mitsubishi Eclipse Cross seperti tujuh buah SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM), dan lainnya.

Eclipse Cross juga diklaim memiliki tingkat keselamatan tertinggi, hal ini dibuktikan dengan diraihnya bintang lima dari ASEAN NCAP pada 2018.

Fitur Teknologi yang Memudahkan Human Connectivity

Mitsubishi telah melengkapi Eclipse Cross dengan Head Up Display yang berfungsi untuk menayangkan informasi kecepatan, RPM, serta Advance Feature jika diaktifkan. Perangkat yang satu ini pun memiliki warna yang bisa disesuaikan tingkat kecerahannya oleh pengendara.

SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

Kehadiran Eclipse Cross menjadi babak baru produk Mitsubishi di Indonesia. Hadir dengan banderol harga mulai Rp 478 juta sampai Rp 483 juta (warna merah), produk ini memenuhi keinginan konsumen akan kendaraan yang modern dan atraktif.

Melihat pasar SUV terutama model crossover seperti ini, Eclipse Cross akan berhadapan dengan Toyota C-HR dengan banderol mulai Rp 493,350 juta. Ini artinya Eclipse Cross punya modal dengan harga kompetitif serta fitur-fitur lengkap yang tak kalah canggih. Tertarik?

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts