HomeMobilSimak Keunggulan Mobil DFSK Super Cab Ambulans

Simak Keunggulan Mobil DFSK Super Cab Ambulans

keunggulan DFSK Super Cab Ambulans
Tampilan eksterior DFSK Super Cab Ambulans (Foto: DFSK)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) menghadirkan Super Cab dalam bentuk ambulans dengan berbagai keunggulan. Super Cab dasarnya merupakan kendaraan jenis pikap, kemudian dimodifikasi oleh karoseri Ambulance Pintar Indonesia sehingga menjadi ambulans.

Berbeda dari ambulans pada umumnya, Super Cab Ambulans punya keunggulan tersendiri. Mulai dari dimensi hingga kenyamanan di kabin depan dan belakang.

Berikut uraian singkat mengenai keunggulan DFSK Super Cab Ambulans:

Dimensi

DFSK Super Cab Ambulans diklaim memiliki dimensi lebih besar ketimbang ambulans dari basis mobil lain seperti Suzuki APV. Area kabin APV tergolong sempit sehingga kurang leluasa bergerak.

“Space di dalamnya agak besar jadi dibanding mobil umumnya yang memiliki kabin agak sempit. Untuk panjang dimensi kabin Super Cab Ambulans 2,30 m, lebar 1,75 m, dan tinggi 1,55 m. Sedangkan panjang bodi secara keseluruhan 3,5 m,” ungkap Ari Cukmara, Branch Manager Ambulance Pintar Indonesia saat teleconference bersama media, Kamis (2/7/2020).

Kabin Depan Lega

Umumnya kabin depan ambulans hanya bisa diisi oleh dua orang saja. Sedangkan DFSK Super Cab Ambulans mampu menampung hingga tiga orang termasuk sopir.

Kabin depan DFSK Super Cab Ambulans (Foto: DFSK)

Kenyamanan

Keunggulan DFSK Super Cab Ambulans lainnya yakni memiliki kabin luas dan tinggi, sehingga memberikan kenyamanan terbaik untuk perawat maupun pendamping pasien.

“Yang jelas lebih nyaman, kalau yang biasanya ada ambulans itu agak menyiksa ya bagi perawat atau pendamping, karena atapnya terlalu pendek. Bahkan kami hampir menyamai dimensi yang kendaraan komersial, jadi membuat lebih nyaman baik penumpang dan pasien. Makanya kami hadirkan pilihan baru dengan menggunakan mobil Super Cab,” timpal Denny Perdana Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile, pada kesempatan yang sama.

Harga

keunggulan dfsk super cab ambulans
Harga Super Cab Ambulans tergantung permintaan konsumen. (Foto: DFSK)

DFSK Super Cab Ambulans disebut memiliki banderol harga kompetitif dibanding kompetitor. Harga pastinya memang tidak bisa ditetapkan, beda dengan mobil penumpang pada umumnya. Hal ini dikarenakan DFSK Super Cab Ambulans merupakan mobil modifikasi lengkap dengan peralatan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Harga Super Cab Ambulans tergantung permintaan konsumen. Karena kami agak susah untuk menentukan harga pastinya. Tiap-tiap konsumen butuh spesifikasi tertentu dan berbeda-beda, sehingga itu nanti akan berdampak pada harga. Makanya kami tidak sebut harganya berapa. Jadi hitung-hitungannya begini, harga basic Super Cab ditambah biaya karoseri,” terang Denny.

Sebagai gambaran DFSK Super Cab dibanderol dengan harga Rp158 juta untuk varian 1.3T Diesel, dan 1.5L Gasoline Rp132,99 juta.

Garansi

Saat ini DFSK Super Cab Ambulans sudah bisa dipesan oleh konsumen di semua jaringan diler resmi mobil DSK di seluruh Indonesia. Khusus pembelian mobil ini konsumen berhak mendapat garansi 3 tahun atau 120 ribu km dan satu tahun dari karoseri.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulans Khusus Pasien Covid-19

Previous post
Antisipasi Lonjakan Permintaan Mobil Baru, Daihatsu Siapkan 2 Shift Proses Produksi
Next post
Tak Mau Kalah dari Fortuner, Nissan Siapkan Terra Terbaru