Sepeda motor

Simak Spesifikasi Lengkap, Harga, dan Skema Kredit Yamaha XMAX Terbaru 2020

Yamaha Xmax. Foto. (Foto: Yamaha)

Jakarta – Yamaha XMAX merupakan salah satu motor matik premium yang mulai banyak diminati masyakarat Indonesia. Skutik bongsor ini pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 2016 lalu. Bagi yang tertarik membeli, Carmudi akan rangkum spesifikasi, harga, serta skema kredit Yamaha XMAX.

Yamaha Xmax telah mendapatkan pembaruan berupa warna serta grafik baru; warna hitam doff dan pelek berwarna bronze. Kini, motor tersebut memiliki desain yang terlihat lebih sporty, stylish, dan agresif.

Selain itu, XMAX terbaru dibenamkan mesin SOHC silinder tunggal yang memiliki kapasitas sebesar 249 cc sehingga dapat mengeluarkan performa kuat.

Tidak hanya itu, XMAX ini juga sudah dibekali berbagai fitur dengan teknologi mumpuni yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang motor ini.

Berikut spesifikasi lengkap Yamaha XMAX terbaru.

Spesifikasi Yamaha XMAX Terbaru

Dimensi

Tampilan Yamaha XMAX. (Foto: Yamaha)

Yamaha XMAX terbaru terlihat besar dan agak bongsor. Hal ini tidak terlepas dari dimensi rangka pembentuknya.

Dari segi dimensi, motor ini memiliki ukuran panjang 2.185 mm, lebar 775 mm, tinggi 1.465 mm, jarak sumbu roda sepanjang 1.540 mm, serta ground clearance (jarak bodi bawah ke tanah) setinggi 135 mm.

Dengan memiliki ground clearance tersebut, XMAX ini diklaim dapat melalui berbagai medan jalan yang bergeronjal sekali pun.

Untuk bobotnya sendiri, mencapai 179 kg. Tidak ketinggalan, XMAX terbaru memiliki tempat duduk setinggi 795 mm. Ini disesuaikan dengan postur tinggi rata-rata orang Indonesia.

Dengan demikian, para konsumen di Indonesia dapat mengendarai motor ini secara mudah, serta dapat mengontrol keseimbangannya dengan baik saat berhenti di jalanan yang macet atau lampu merah.

Spidometer

Selanjutnya, Carmudi akan membahas panel instrumen indikator yang dimiliki Yamaha XMAX terbaru ini. Motor ini telah disematkan panel indikator yang didesain tidak kalah menarik dengan tampilan bodi motornya.

Panel instrumen pada XMAX terbaru dibuat dengan perpaduan antara panel analog dan digital. Panel instrumen tersebut terbagi menjadi 3 bagian, yakni bagian kiri dan kanan menggunakan instrumen analog serta bagian tengah yang mengandalkan sistem indikator digital.

Panel indikator pada bagian kiri motor ini menampilkan informasi kecepatan yang dihitung setiap km/jam.

Kemudian, panel digital di bagian tengah tidak hanya menampilkan informasi mengenai kecepatan, tetapi juga indikator bahan bakar, panel lampu sein, headlamp, serta jam sebagai penunjuk waktu yang tentunya sangat informatif bagi pengemudi.

Tidak ketinggalan, panel bagian kanan menampilkan informasi khusus mengenai rpm.

Secara keseluruhan, Yamaha XMAX terbaru ini memiliki panel instrumen indikator yang lengkap dan informatif sehingga membantu pengemudi untuk mengetahui kondisi motornya selama berkendara.

Desain

Jika melihat desainnya, Yamaha XMAX terbaru terlihat mirip dengan desain milik Yamaha X-MAX 300 yang diluncurkan di pasar Eropa.

Desain XMAX di Indonesia memang terlihat agak bongsor dan lebih ‘gambot’. Meski demikian, motor matik tersebut memiliki desain yang tetap terkesan stylish.

Pada bagian depan, terdapat dua lampu headlight dengan teknologi LED yang diklaim dapat mengeluarkan cahaya sangat terang sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pengemudi saat melalui jalanan yang kurang penerangan atau berkabut sekali pun.

Selain itu, terdapat juga windshield dan handlebars position yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi.

Tidak hanya itu saja, turut disematkan panel boomerang yang berfungsi untuk membuat XMAX ini menjadi lebih aerodinamis saat dibawa berkendara.

Ditambah, terdapat visor berukuran cukup besar untuk melindungi pengemudi dari terpaan angin kencang di depan muka.

Pada bagian samping, terlihat bodi XMAX terbaru memanjang, mirip seperti NMAX. Terdapat knalpot berukuran besar pada sisi samping kanan untuk membuang gas emisi secara efektif, serta dek yang membuat pengemudi bisa menaruh kakinya dengan nyaman selama berkendara.

Bagasi super lega Yamaha XMAX. (Foto: Yamaha)

Menariknya, XMAX ini memiliki ruang bagasi yang luas sehingga dapat menampung barang dalam jumlah cukup banyak, termasuh 2 buah helm full face.

Ini dapat memberikan rasa aman bagi pengemudi dan penumpang saat pergi ke suatu tempat dan ingin menyimpan helmnya.

Di sisi lain, XMAX terbaru sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar berukuran cukup besar yang dapat menampung sebanyak 13 liter.

Pada bagian dasbor, terdapat fitur electronic power socket yang berguna bagi pengguna motor ini untuk mengisi baterai ponselnya.

Di bagian belakang, disematkan stoplamp atau lampu rem yang didesain sedikit meruncing dari bodi bagian samping sampai belakang. Dengan adanya lampu tersebut, membuat tampilan XMAX terbaru jadi terlihat sangat sporty dan elegan jika dilihat dari belakang.

Rangka & Kaki-Kaki

Memiliki bodi yang terbilang agak bongsor, Yamaha XMAX terbaru telah mengandalkan kedua suspensi yang kokoh, handal dan mumpuni.

Pada bagian depan, XMAX ini menggunakan suspensi jenis telescopic, serta suspensi jenis unit swing di bagian belakang.

Dengan adanya kedua suspensi tersebut, motor ini dapat dibawa berkendara dengan nyaman dan aman karena dapat meredam getaran saat melewati jalanan yang bergelombang atau bergeronjal sekali pun.

Di sisi lain, kaki-kaki XMAX terbaru semakin diperkuat dengan disematkan 2 pelek pada bagian depan dan belakang.

Untuk ukurannya, pelek bagian depan sebesar 15 inci, sedangkan pelek belakang berukuran 14 inci. Kedua pelek tersebut sudah dibalut dengan ban berukuran 120/70-15 untuk bagian depan dan ban berukuran 140/70-14 pada bagian belakang.

Tidak hanya itu saja, XMAX terbaru sudah dibekali rem yang andal guna melindungi pengemudi serta penumpang dari kecelakaan.

Motor tersebut mengandalkan rem Disc Brake pada bagian depan dan belakang. Dengan adanya rem ini, pengemudi XMAX terbaru dapat berkendara dengan tenang, aman, dan nyaman, termasuk saat di posisi kecepatan tinggi.

Fitur

Tidak hanya memiliki mesin mumpuni serta desain yang sporty, Yamaha XMAX terbaru juga sudah mengusung berbagai fitur canggih dalam memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi pengguna motor ini.

Untuk fitur keselamatan, XMAX terbaru telah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS). Sistem tersebut tentunya memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur laju kecepatan motornya dan dapat terhindar dari kecelakaan.

Di sisi lain, untuk fitur kenyamanan, XMAX terbaru dibekali dengan fitur Immobiliser dan Remote. Fitur ini sudah terintegrasi dengan teknologi Smart Key Keyless Ignation System yang memberikan kemudahan jika pengemudi ingin menyalakan motornya.

Pengemudi tidak perlu memasang anak kunci ke dalam lubang kunci motor, cukup dengan mendekatkan sensor yang tersedia dan mesin motornya akan menyala.

Tidak hanya itu saja, XMAX terbaru turut dilengkapi dengan teknologi Power Socket yang membuat pengemudi dapat mengisi baterai ponsel miliknya selama berkendara.

Secara keseluruhan, Yamaha XMAX terbaru sudah memiliki berbagai fitur canggih guna memberikan kenyamanan secara maksimal bagi pengemudi.

Selain itu, terdapat fitur-fitur keselamatan yang juga tidak kalah canggih dalam memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang agar terhindar dari kecelakaan.

Harga Yamaha XMAX terbaru 2020

Yamaha Xmax

Yamaha XMax yang cukup diminati di Indonesia. (Foto: Carmudi)

Berdasarkan review spesifikasi di atas, layaknya sebuah skutik premium, Yamaha XMAX terbaru memang memiliki desain sporty, mesin mumpuni, serta berbagai fitur yang canggih.

Pengguna motor ini pun dapat merasakan kenyamanan yang sempurna saat berkendara di mana pun dan kapan pun.

Tidak heran jika XMAX terbaru memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Yamaha XMAX yang tersedia satu varian, yakni 250. Berdasarkan situs web resmi Yamaha Indonesia, XMAX 250 dijual dengan harga 61,475 juta (OTR DKI Jakarta).

Skema Kredit Yamaha XMAX 2020

Bagi Carmudian yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, skema perhitungan kredit Yamaha XMAX terbaru bisa dihitung lebih mudah. Ini karena skema kreditnya langsung mengacu pada harga OTR yang tertera pada situs web resmi Yamaha Indonesia.

Uang muka (down payment/DP) paling rendah Rp6,147 juta (10 persen) dengan tenor selama 12 bulan, akan dikenakan biaya cicilan per bulan Rp6,3 juta.

Selain itu, untuk tenor 24 bulan, dikenai cicilan Rp3,76 juta per bulan, serta cicilan Rp2,95 juta per bulan untuk tenor 36 bulan.

Sebagai informasi, periode tenor kredit Yamaha XMAX terbaru paling lama adalah 36 bulan atau 3 tahun.

Prosedur Pengajuan Kredit Yamaha XMAX

XMAXFIRSTOWNERS

11 orang konsumen Yamaha XMAX terima unit secara simbolis. (Foto: Istimewa)

Untuk pengajuan kredit Yamaha XMAX terbaru ini, dibutuhkan fotokopi KTP dan beberapa berkas pendukung lainnya.

Persyaratan kredit perorangan:

  • Fotocopy KTP suami dan istri (sudah menikah)
  • Fotocopy KTP pemohon & orang tua (belum menikah)
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Data lain jika diperlukan (Rek.Listrik/PBB/Slip Gaji)

Proses penyerahan data dilakukan saat survei oleh surveyor. Jika tidak ada kendala, persetujuan kredit biasanya hanya 1-3 hari kerja. Kemudian, pihak diler akan menghubungi untuk pembayaran uang muka.

Setelah pembayaran uang muka dilakukan, pihak diler akan melakukan pengiriman unit. Pembayaran cicilan pertama pun sudah bisa dilakukan sejak motor ini tiba di rumah konsumen.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga: Harga Yamaha XMax Bekas di 2020 Masih Mahal, Apa Mending Beli Baru?

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts