Home » Reviews » Simulasi Kredit Honda BR-V 2019, Cicilan Mulai Rp4 Jutaan

Simulasi Kredit Honda BR-V 2019, Cicilan Mulai Rp4 Jutaan

New Honda BR-V
Honda BR-V.

Simulasi Kredit Honda BR-V – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia meluncurkan BR-V pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2015 lalu dan berhasil menarik perhatian konsumen untuk mengenal sosok mobil ini.

Mobil ini merupakan hasil pengembangan dari Honda Research and Development (R&D) Asia Pasifik Co Ltd (HRAP), Thailand, serta divisi R&D Honda Indonesia.

Honda BR-V masuk ke segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle). Meskipun satu segmen dengan HR-V, pihak Honda memastikan bahwa BR-V sudah diatur untuk porsi pasar yang berbeda.

Banyak yang menilai Honda BR-V ini mirip dengan Honda Mobilio yang merupakan salah satu primadona di segmen Low MPV. Meskipun mirip, ground clearance BR-V lebih tinggi, dan bodinya lebih bongsor. Selain itu, BR-V sebenarnya merupakan pengembangan dari platform All New Honda Jazz.

Ini bisa dilihat dari penggunaan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder dengan tenaga 118 Hp, mesin yang sama dengan Jazz. Perbedaannya adalah rasio yang rendah pada gigi kedua untuk kemampuan menanjak dan akselerasi yang lebih halus.

Selain bagian mesinnya yang mengadaptasi Jazz, Interior Honda BR-V memiliki konsep yang hampir sama dengan Honda HR-V yang memiliki kabin luas dan mewah.

Review Spesifikasi Honda BR-V 2019

New Honda BR-V
New Honda BR-V

BR-V termasuk mobil SUV kecil dengan kabin seperti MPV dengan kapasitas penumpang 7 orang.

Bagian dasbornya, BR-V memiliki interior dengan penataan panel yang rapi dan dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Dasbornya juga didominasi dengan warna hitam.

Sedangkan untuk bagian kabin, terlihat agak mirip dengan Honda Jazz. Pada kabin depan, tidak menampilkan interior yang murahan karena dilengkapi dengan fitur Audio Player Double DIN dengan layar sentuh berukuran 6,1 inci sebagai fitur hiburan di mobil ini.

Bagian panel instrumen BR-V juga terlihat cukup sederhana, namun mewah. Ini terlihat dari desain setir kemudi mobil dan speedometer-nya yang minimalis, serta bahan material yang sama dengan Honda Brio. Selain itu, terdapat panel instrumen berteknologi One Touch Tumble pada bagian jok mobil.

Ditambah, jok mobil ini juga dibekali dengan teknologi 50:50 Folding Row 3 yang berarti jok mobil dapat dilipat sebagai tambahan bagasi. Selain itu, pada bagian seatbelt terdapat fitur Potensioner. Untuk menambah kenyamanan dalam mobil ini, disematkan fitur AC Double Blower.

Honda BR-V
Honda BR-V

Seperti SUV Honda lainnya, BR-V memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang sudah mengusung teknologi terbaik. Seperti, fitur Potenzioner Seatbelt sebagai fitur keamanan mobil ini.

Selain itu, terdapat juga fitur Dual Airbag System untuk memberikan keselamatan saat terjadi benturan mendadak. Di bagian pengereman, Honda BR-V sudah memiliki fitur Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Fitur-fitur tersebut berguna untuk mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Teknologi EBD juga membantu pengendara dalam mengontrol dan menjaga kestabilan mobil.

Fitur-fitur lainnya yang disematkan adalah Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist. Kedua fitur tersebut untuk memudahkan pengoperasian BR-V dan menjaga kestabilannya. Selain itu, terdapat juga fitur Immobilizer Key pada mobil ini.

Dimensi
P x L x T4.456 x 1.735 x 1.666 mm
Jarak Sumbu Roda2.662 mm
Jarak dengan Tanah200 mm
Mesin
Tipe Mesini-VTEC
Kapasitas/Isi Silender1.497 cc
Jumlah Silinder4
Tenaga Maksimum118 hp/6.600 rpm
Torsi Maksimum145 Nm/4.600 rpm

Simulasi Kredit Honda BR-V 2019

Bagi Carmudian yang ingin membeli Honda BR-V secara kredit dan belum mengetahui biaya uang muka atau cicilan per bulan secara detail, Carmudi akan memberikan simulasi kredit Honda BR-V 2019.

Sebagai catatan, harga kredit Honda BR-V 2019 yang kami cantumkan ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga untuk mengetahui informasi yang jelas dan lebih detail, dapat menanyakan secara langsung pada sales Honda di diler terdekat.

Varian ini dibanderol seharga Rp252,5 juta.

  • Tenor 1 tahun, biaya uang muka Rp63,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp16,4 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, biaya uang muka Rp63,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp8,6 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, biaya uang muka Rp63,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp5,9 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, biaya uang muka Rp63,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp4,8 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, biaya uang muka Rp63,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp4,3 jutaan.

Varian ini dibanderol seharga Rp262,5 juta.

  • Tenor 1 tahun, biaya uang muka Rp65,6 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp17 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, biaya uang muka Rp65,6 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp8,9 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, biaya uang muka Rp65,6 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp6,2 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, biaya uang muka Rp65,6 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp5 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, biaya uang muka Rp65,6 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp4,5 jutaan.

Varian ini dibanderol seharga Rp279,5 juta.

  • Tenor 1 tahun, biaya uang muka Rp69,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp18,1 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, biaya uang muka Rp69,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp9,5 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, biaya uang muka Rp69,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp6,6 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, biaya uang muka Rp69,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp5,3 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, biaya uang muka Rp69,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp4,8 jutaan.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Previous post
Januari 2020, Mobil Bermesin Diesel Beralih ke Bahan Bakar Solar B30
Next post
Perpres Mobil Listrik Diteken Jokowi, Begini Sikap Toyota