BeritaMobilSumber informasi

Simulasi Kredit untuk Pembelian Mitsubishi Xpander Exceed dan Ultimate

mobil lmpv

Mitsubishi Xpander (Foto: MMKSI)

Jakarta – Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia membeli mobil baru dengan cara kredit. Membeli mobil dengan cara dicicil merupakan solusi paling jitu bagi konsumen yang ingin cepat memiliki kendaraan probadi.

Apalagi saat ini ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang dapat membantu sekaligus mempermudah konsumen memperoleh mobil. Yang bisa menyesuaikan dengan keinginan dan biaya yang dimilikinya.

Sekarang ini ada beragam merek dan jenis mobil yang beredar di Indonesia. Hampir semuanya dapat dibeli dengan cara kredit. Katakanlah Anda ingin membeli mobil keluarga dengan harga terjangkau dan sedang eksis di Tanah Air yaitu Mitsubishi Xpander.

Berdasarkan informasi yang Carmudi himpun, sekarang ini kebanyakan calon kosumen memilih Xpander varian tengah dan atas yaitu Exceed dan Ultimate.

Sebagai perbandingan, Mitsubishi Xpander varian Exceed dijual Rp227,6 juta untuk transmisi manual dan Rp238 dengan transmisi otomatis. Sedangkan Xpander Ultimate hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis seharga Rp258,9 juta.

Lantas dengan harga jual yang sudah disebutkan itu, kira-kira berapa uang muka dan cicilan yang perlu disiapkan. Supaya seragam, maka simulasi kredit untuk pembelian mobil Mitsubishi Xpander Exceed dan Ultimate transmisi otomatis saja.

Simulasi Kredit

Dimulai dari Mitsubishi Xpander Exceed transmisi otomatis. Misalkan uang muka yang Anda pilih sekira 25 persen dari harga normal mobil atau Rp59,5 juta.

Jika Anda berencana melakukan kredit mobil dalam jangka waktu satu tahun (12 bulan), maka tiap bulannya jumlah cicilan yang harus dibayar sebesar Rp15.328.688, dengan suku bungan 3.05 persen dan pokok hutang yang harus dibayar Rp178.5 juta.

Latas bagaimana jika jangka waktu kredit empat tahun (48 bulan)? Sudah pasti biaya cicilan perbulannya akan jauh lebih ringan. Calon konsumen cukup membayar sekira Rp4.380.688 dengan suku bunga lebih besar yaitu 4.45 persen.

Sementara itu Mitsubishi Xpander Ultimate bisa diperoleh oleh calon konsumen dengan uang muka rendah yaitu Rp64.725 juta. Dalam jangka waktu kredit 1 tahun Anda cukup membayar angsuran sebesar Rp64.725 juta sehingga pokok hutang sebesar Rp194.175 juta dengan suku bunga 3.05 persen.

Jika mau lebih ringan lagi calon konsumen bisa memilih tenor empat tahun. Dengan uang muka sama tapi angsuran perbulannya hanya Rp4.765.378 dan suku bunga 4.45 persen.

Sebagai catatan simulasi kredit Mitsubishi Xpander Exceed dan Ultimate belum termasuk pajak, biaya administrasi, asuransi, dan suku bunga. Nah bagaimana sudah mulai terbayang mau membeli Mitsubishi Xpander Exceed atau Ultimate?.

Sebagai informasi, semua varian Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. Mampu mengeluarkan tenaga 104 hp dengan torsi maksimal 141 Nm.

Pada aspek keselamatan, semua varian Mitsubishi Xpander mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utama. Menyisir masalah pengereman, Mitsubishi Xpander akan tampil unggul dalam performa manuver. Lewat hadirnya racikan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Serta Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander Ultimate.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts