Home » Berita » Sinergi Adira Insurance dalam Indonesia Road Safety Award 2015

Sinergi Adira Insurance dalam Indonesia Road Safety Award 2015

INOVASI atau terobosan dalam bidang keselamatan di jalan raya, sejatinya memang sangat dibutuhkan di tengah kondisi berlalu lintas yang semrawut. Ide atau gagasan inovasi yang paling efektif mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas juga sepatutnya mendapatkan penghargaan dari pihak terkait.

Tidak hanya dari pihak pemerintah, pihak swasta yang peduli dengan keselamatan di jalan raya seperti Adira Insurance ternyata telah berinisiatif memberikan sebentuk penghargaan yang bertajuk, Indonesia Road Safety Award 2015.

Dari hasil survei dan observasi lapangan ini, telah terpilih 12 kota atau kabupaten finalis IRSA 2015. Para finalis telah diundang untuk melakukan penjurian dan mempresentasikan berbagai permasalahan road safety di wilayahnya beserta dengan program kerja dan hasil evaluasi terhadap kebijakan yang telah dilakukan terkait dengan tata kelola keselamatan jalan.

Berdasarkan paparan 12 finalis Indonesia Road Safety Award 2015 pada saat penjurian, ditemukan banyak program-program baru yang inovatif sehingga program tersebut diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang baik dalam menekan angka kecelakaan jalan di daerahnya masing-masing.

MENHUB DAN IRSA

Indonesia Road Safety Award 2015 untuk Kualitas Keselamatan

Setelah melakukan penjurian, guna mendorong implementasi tata kelola keselamatan jalan yang lebih baik, Adira Insurance mengadakan acara Sharing Session Indonesia Road Safety Award 2015 (IRSA 2015) sebagai wadah diskusi dan bertukar pikiran antara pemerintah kota dan kabupaten finalis IRSA 2015 mengenai strategi-strategi penerapan tata kelola keselamatan jalan yang baik di daerahnya masing-masing. Sharing session ini juga dilaksanakan untuk mengakomodir saran yang diberikan oleh para peserta IRSA pada tahun 2014 lalu.

“Atas nama perusahaan, saya ingin memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh finalis Indonesia Road Safety Award 2015 yang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas tata kelola keselamatan jalan di daerahnya masing-masing,” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance, Kamis kemarin (3/12).

Indra berharap agar sinergi yang terjalin antar pihak pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak swasta dalam menjaga keselamatan masyarakat di jalan dapat senantiasa terwujud sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan.

Previous post
Indeks Keselamatan Jalan Meningkat Tipis
Next post
Toyota S-FR Racing Concept: Tak Lagi Bertampang 'Imut'