Home » Berita » Sisi Menarik dari DFSK Glory i-Auto yang Dibanderol Rp329 Juta

Sisi Menarik dari DFSK Glory i-Auto yang Dibanderol Rp329 Juta

DFSK Glory i-Auto yang dijual di Indonesia pakai desain baru (Foto: DFSK)
DFSK Glory i-Auto yang dijual di Indonesia pakai desain baru (Foto: DFSK)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) akhirnya secara resmi meluncurkan Glory i-Auto pekan lalu. Kehadirannya sangat dinanti-nanti oleh konsumen di Tanah Air yang menginginkan sebuah mobil baru sarat dengan teknologi canggih dan harga lebih terjangkau.

Sebagai upaya untuk melawan para pesaingnya, DFSK telah membenamkan sejumlah fitur modern sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini. Salah satu fitur berteknologi canggih yang paling diunggulkan di Sport Utility Vehicle (SUV) asal China ini yaitu voice command (perintah suara), atau DFSK menyebutnya i-Talk.

DFSK Glory i-Auto yang dijual di Indonesia pakai desain baru
Panoramic sunroof Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Dibanderol Rp329 jutaan (OTR Jakarta), DFSK Glory i-Auto hadir menawarkan sensansi berkendara menyenangkan dan nyaman. Lantas apa saja sisi menarik dari DFSK Glory i-Auto?

Berikut uraian singkatnya mulai dari eksterior hingga interior:

Eksterior DFSK Glory i-Auto

Dari segi eksterior, DFSK Glory i-Auto telah dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan kesan mewah dan juga sporty. Pada sektor terluar mobil, DFSK telah menyematkan gril depan dengan konsep infinite starlight. Grilnya diapit oleh sepasang lampu utama menggunakan teknologi LED yang dikenal lebih terang dan hemat energi.

Kemudian pada bagian belakang terpasang lampu LED dengan bentuk menyerupai palu. Terdapat pula sensor dibawah bumper yang berfungsi untuk membuka pintu belakang tanpa harus menyentuh handle. Ada juga kamera berukuran kecil yang di tempatkan di belakang depan dan samping bodi mobil untuk menghasilkan gambar 360 derajat.

Menambah kesan sporty DFSK juga menyematkan dua kenalpot di bumper belakang.

Interior

Sebagai medium SUV, DFSK Glory i-Auto memberikan sentuhan mewah pada bagian kabin. Material soft touch, aksen kayu dan silver menjadi penghuni tetap pada bagian dasbor, dan door trim mobil.

DFSK Glory i-Auto yang dijual di Indonesia pakai desain baru
Interior Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Semakin mewah berkat balutan material kulit pada jok, head unit 9 inci, pengaturan posisi duduk elektrik pada jok baris pertama, Auto AC control, dan smart key. Tak cuma itu, DFSK menyematkan panoramic roof untuk memberikan pandangan luas ke luar mobil bagi penumpang dan pengemudi.

Fitur Keamanan

Sebagai penyempurna desain serta tampilan, DFSK Glory i-Auto telah dibekali dengan sejumlah fitur keamanan. Di antaranya electric parking brake, ABS, EBD, EBA, HHC, dan TSC. Fitur lainnya seperti pelek 18 inci dengan kaliper rem berwarna merah, dan electric power streering.

DFSK Glory i-Auto yang dijual di Indonesia pakai desain baru
Glory i-Auto dengan fitur i-Talk (Foto: Santo/Carmudi)

i-Talk

i-Talk merupakan fitur canggih yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang untuk bisa mengontrol beberapa perangkat di kabin hanya dengan perintah suara. Total ada lima sistem yang bisa dikontrol menggunakan i-Talk seperti phone control, voice navigation, media control, car feature voice control, dan connectivity.

“Untuk jumlah kata-katanya itu bisa sampai 100 suara yang bisa diproses,” ungkap Sugiarto selaku Technical Training & Service Manager DFSK.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Hitung Pajak Mobil Mewah Mini Cooper dan Land Rover

Previous post
Pakai Ban Bekas, Rahasia Valentino Rossi Podium Saat GP Andalusia
New Mitsubishi Xpander
Next post
Bukan Cuma New Xpander, Mitsubishi Juga Akan Hadirkan Xpander Hybrid