Home » Mobil » Skema Kredit Mitsubishi Xpander Cross, Siapa Tertarik?

Skema Kredit Mitsubishi Xpander Cross, Siapa Tertarik?

Tampilan eksterior Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: Carmudi)

Jakarta – Memasuki awal tahun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan banyak promo menarik demi menarik minat para pembeli mobil baru. Salah satu promo yang ditawarkan adalah skema kredit Mitsubishi Xpander Cross sebagai model baru bergaya semi SUV.

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini punya ground clearance yang paling tinggi dari seluruh keluarga mobil Mitsubishi di Indonesia. Bahkan ketinggian dari ground clearance Xpander Cross ini melebihi Pajero Sport. Xpander Cross hadir dalam 3 varian. Mulai dari Sport M/T, Sport A/T dan Leather Seat Premium Package A/T. Tinggi dari mobil ini mencapai 225 mm, lebih tinggi 20 mm dari Xpander versi biasa.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan di awal, pembeli Mitsubishi Xpander Cross awal tahun ini berkesempatan mendapat hadiah langsung.

“Di awal tahun ini, kami mencoba memberikan penawaran menarik. Ada program pembiayaan, gratis biaya jasa dan penawaran yang menarik lainnya. Pastinya semua penawaran ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Xpander Cross tampak samping.

Promo Pembelian Mitsubishi Xpander Cross

Enggak percaya dengan promo yang disediakan oleh MMKSI? Kami akan membeberkan sedikit promonya.

Setiap pembelian Xpander Cross pada Januari 2020, konsumen akan mendapatkan biaya bunga 0% hingga tenor 2 tahun atau gratis asuransi selama 2 tahun melalui PT Dipo Star Finance.

Kedua, pembeli Xpander Cross tipe AT dan MT berkesempatan mendapatkan kaca film merek Konica Minolta.  Sedangkan pembeli tipe AT Premium akan mendapatkan kaca film V-Kool secara gratis.

Ketiga, pembeli Xpander Cross akan mendapatkan gratis biaya jasa hingga 50 ribu km atau 4 tahun.

Masih ada lagi, nih, promo dari MMKSI. Yaitu setiap pembeli Xpander Cross di bulan ini berhak mendapatkan paket Smart Gold untuk perawatan berkala pada poin ketiga di atas. Tentunya paket-paket di atas ini cukup sayang untuk dilewatkan. Mengingat MMKSI memberikan promo yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Tak Cuma Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di Negara Tetangga (Foto: Santo/Carmudi)

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Mitsubishi Xpander Cross hadir dalam 3 varian berbeda dengan menawarkan 5 warna pilihan, yaitu Jet Black Mica, Graphite Grey Metallic, Sunrise Orange Metallic (hero color), Quartz White Pearl dan Sterling Silver Metallic.

Mitsubishi Xpander Cross varian terendah tipe manual dibanderol Rp270,7 juta. Sedangkan tipe AT dijual Rp280,7 juta dan premium package AT dijual seharga Rp289,7 juta. Harga tersebut merupakan harga terbaru yang diperbarui oleh MMKSI untuk harga awal tahun 2020. Bisa dibilang harga tersebut terkerek sedikit naik hingga Rp3 jutaan untuk setiap varian yang ditawarkan di Indonesia. Bagi sebagian orang, harga tersebut dianggap cukup mahal dan tentunya cukup memberatkan jika harus membeli mobil baru.

Namun, bagi kalian yang memiliki bujet terbatas bisa melihat sedikit gambaran mengenai skema kredit Mitsubishi Xpander Cross. Kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai paket kredit atau cicilan bagi setiap pembelian Mitsubishi Xpander Cross. Jika memang masih masuk ke dalam radar pembelian, kamu bisa menggunakan gambaran ini untuk melakukan pembelian.

Mitsubishi Xpander Cross memiliki desain yang terkesan tangguh

Skema Kredit Mitsubishi Xpander Cross

Sebagai gambaran skema kredit Mitsubishi Xpander Cross, kami akan mencoba memberikan sedikit pandangannya. Kami akan memberikan skema kredit mulai dari uang muka 25%, 30% dan 40%. Ketiganya akan coba kami rangkum dengan jelas dan padat melalui artikel ini. Untuk uang muka terendah, yakni 25% terdiri dari beberapa pilihan. Mulai dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan dan 48 bulan.

Skema Uang Muka 25%

Untuk uang muka 25% dengan cicilan 12 bulan atau 1 tahun, maka uang muka yang bisa dibayarkan mencapai Rp67,5 jutaan. Dengan angsuran per bulannya mencapai Rp17,6 jutaan dengan suku bunga 4,45%. Sedangkan untuk 24 bulan uang muka yang dibayarkan tetap sama, yakni Rp67,5 jutaan. Angsurannya lebih rendah, mencapai Rp9,4 jutaan dengan suku bunga 5,95%. Untuk 36 bulan, uang muka yang dikeluarkan tetap sama.

Hanya saja cicilannya berbeda, Rp6,7 juta per bulannya dengan suku bunga 6,55%. Sedangkan untuk cicilan 48 bulan, uang mukanya juga tetap sama seperti di atas dengan angsuran per bulan mencapai Rp5,3 jutaan. Suku bunganya mencapai 6,95%. Skema kredit Mitsubishi Xpander Cross ini merupakan skema untuk uang muka 25%.

Desain interior Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: Carmudi/Santo)

Skema Uang Muka 30%

Untuk skema uang muka 30%, maka uang muka yang harus disiapkan akan menjadi lebih besar. Untuk cicilan 12 bulan, uang mukanya mencapai Rp81 juta dengan angsuran per bulan mencapai Rp16,4 jutaan. Suku bunganya mencapai 4,45% untuk masa 12 bulan cicilan. Untuk 24 bulan, uang mukanya Rp81 juta dengan angsuran Rp8,8 jutaan dengan suku bunga 5,95%.

Sedangkan untuk 36 bulan cicilan per bulannya mencapai Rp6,2 jutaan dengan uang muka Rp81 jutaan. Suku bunganya mencapai 6,55%. Untuk cicilan 48 bulan, uang muka yang harus disiapkan adalah Rp81 juta dengan biaya angsuran per bulan mencapai Rp5 jutaan. Suku bunga yang harus dibayarkan mencapai 6,95%.

Pengenalan Xpander Cross saat pembukaan diler Mitsubishi Lenteng Agung. (Foto: Carmudi/Santo)

Skema Uang Muka 40%

Skema kredit Xpander Cross ini merupakan skema kredit dengan uang muka terbesar. Untuk uang muka sebesar 40%, terdapat beberapa pilihan cicilan. Mulai dari 12 bulan hingga 48 bulan yang dapat dipilih oleh konsumen di Indonesia. Untuk cicilan 12 bulan, maka uang muka yang harus dibayarkan mencapai Rp108 jutaan. Dengan cicilan per bulannya mencapai Rp14 jutaan dengan suku bunga 4,45%.

Untuk cicilan 24 bulan, uang mukanya tetap sama seperti di atas. Hanya saja cicilan per bulannya akan menjadi lebih kecil, mencapai Rp7,5 jutaan dengan suku bunga 5,95%. Lain lagi dengan 36 bulan dengan angsuran per bulan mencapai Rp5,3 jutaan dengan suku bunga 6,55%. Sedangkan untuk tenor terlama hingga 48 bulan cicilan per bulannya mencapai Rp4,3 jutaan dengan suku bunga 6,95%.

Harga yang kami sebutkan di atas merupakan harga estimasi yang tertera di situs resmi MMKSI. Untuk mendapatkan harga dan penghitungan skema kredit yang pasti, usahakan untuk menghubungi sales dan diler terdekat. Setidaknya skema kredit Mitsubishi Xpander Cross yang kami berikan ini bisa memberikan gambaran mengenai cicilan mobil yang hendak kamu ambil.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Harga Mitsubishi Xpander Cross Vs Low SUV, Mana yang Paling Ekonomis?

Previous post
Intip Detail Mazda CX-30 Baru, Impor Langsung dari Jepang
Next post
Ramaikan GIICOMVEC, Mitsubishi Fuso Bawa Produk baru