Mobil

Skema Kredit Toyota Innova, Cicilan Mulai Rp 9 Jutaan

Skema Kredit Toyota Innova

Toyota Kijang Innova terbaru. (Foto: TAM)

Jakarta – Skema kredit Toyota Innova bisa menjadi gambaran atau tolak ukur kesiapan finansial konsumen saat hendak membeli mobil ini.

Dengan melihat besarnya uang muka dan cicilan, konsumen dapat menentukan berapa lama tenor yang akan diambil.

Mengenai Toyota Innova, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut telah masuk generasi keenam jika dihitung dari hanya menggunakan nama Kijang.

Baca Juga:

PT Toyota Astra Motor (TAM) sempat melakukan facelift pada akhir 2020 silam.

Langkah ini tentu membuat penampilan Toyota Innova sedikit lebih segar. Hal baru bisa dilihat dari desain gril yang lebih elegan walau bentuk secara keseluruhan tak jauh berbeda.

Bumper yang digunakannya juga terlihat baru. Sedangkan posisi fog lamp sekarang dibuat lebih rendah. Selain itu, untuk tipe G dan V mendapat desain pelek anyar dengan sentuhan two tone.

Bagi konsumen yang susah “move on” mungkin menganggap harga Toyota Innova saat ini overpriced. Di tahun 2021 Toyota Innova ditawarkan nyaris setengah miliar untuk tipe tertinggi.

Bukan angka yang murah untuk sebuah Kijang. Tapi jangan salah, Toyota Innova yang ada sekarang sudah jauh berbeda.

Toyota Innova bukan lagi mobil penumpang yang dibuat dari basis kendaraan komersial seperti pada generasi-generasi awalnya. Melainkan sudah sangat fokus pada kenyamanan dan kemewahan sebagai mobil penumpang.

Bagi kalian yang berencana melakukan kredit Toyota Innova terbaru mungkin ada baiknya ketahui dulu beberapa keunggulan dan kekurangan mobil ini.

Eksterior Toyota Innova Terbaru

Eksterior Toyota Innova Terbaru (Foto: TAM)

Kelebihan Toyota Innova

Toyota Innova bermain di segmen MPV yang sejatinya minim persaingan. Konsumen banyak memilih mobil ini untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Untuk itu, Toyota Innova menawarkan sejumlah keunggulan, di antaranya:

Ruang Kabin Nyaman

Toyota Innova punya ruang kabin yang luas, nyaman, dan praktis. Tergantung tipenya, konsumen bisa mendapatkan interior diisi konfigurasi 7-seater atau 6-seater dengan captain seat untuk baris tengah.

Bukan hanya ruang untuk penumpang, tapi bagasi Toyota Innova juga tergolong luas.

Kenyamanan penumpang didukung fitur-fitur interiornya, seperti layar hiburan untuk penumpang belakang hingga ambient light yang membuat suasana kabin terasa lebih roomy.

Desain jok berlapis kulit untuk tipe-tipe atas dan adanya wood panel di interior juga bisa membuat penumpang betah berada di kabin Toyota Innova.

Fitur Lengkap

Toyota Innova terus mengalami evolusi ke arah yang positif. Salah satu buktinya terlihat dari fitur yang semakin lengkap. Sebagai penunjang keselamatan, kantung udara tersebar di banyak bagian.

Fitur keselamatan aktifnya juga lengkap. Mulai dari ABS, EBD, vehicle stability control, hill start assist, dan kamera parkir mundur bisa ditemui pada mobil ini.

Kini Toyota Innova baru pun menggunakan head unit yang semakin canggih. Untuk tipe tertinggi, head unit tersebut memiliki fitur Near Field Communication (NFC) yang bisa digunakan untuk membaca saldo kartu uang elektronik.

Harga Jual Kembali Bertahan

Tak sedikit konsumen kendaraan yang memikirkan harga jual kembali ketika hendak membeli sebuah mobil. Untuk hal ini konsumen bisa lebih tenang jika membeli Toyota Innova sebab peminatnya di pasar mobil bekas juga banyak.

Kekurangan Toyota Innova

Kekurangan Toyota Innova juga menjadi poin yang perlu diketahui saat konsumen hendak membeli mobil ini.

Rem Belakang Belum Cakram

Dengan harganya yang cukup tinggi, cukup disayangkan Toyota Innova masih menggunakan rem belakang jenis drum brake alias tromol. Padahal jika dilengkapi dengan rem cakram pastinya akan lebih efektif untuk menghentikan laju mobil otomatis faktor safety juga meningkat.

Mesin Bensin Boros

Seperti diketahui Toyota Innova tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 4-silinder 1.998 cc dengan bahan bakar bensin dan 4-silinder 2.393 cc turbo diesel.

Pilihan dengan mesin diesel banyak direkomendasikan karena lebih irit dan bertenaga. Mesin bensin yang digunakan Toyota Innova generasi keenam pun masih dibawa dari generasi kelima sehingga belum banyak pembaruan.

Harga Baru Relatif Mahal

Toyota Innova tipe terendah dijual mulai Rp300 jutaan. Sementara itu tipe paling atasnya nyaris menyentuh Rp500 jutaan. Rentang harga tersebut jadi terlihat mahal jika membandingkan dengan rival sekelasnya, yaitu Wuling Cortez yang bermain di harga Rp200 jutaan sampai mendekati Rp300 jutaan.

Eksterior Toyota Innova Venture

Eksterior Toyota Innova Venture (Foto: TAM)

Skema Kredit Toyota Innova

Setelah mendapat facelift akhir 2020 lalu terdapat kenaikan pada harga Toyota Innova sekitar Rp2 jutaan.

Berikut ini daftar harganya sekaligus skema kredit Toyota Innova mengacu pada penawaran di situs web Toyota Astrido yang diakses, Sabtu (19/2/2021).

  • Innova 2.0 G MT Bensin – OTR Rp339.600.000
    DP mulai Rp87 jutaan, cicilan Rp9 jutaan x 36
  • Innova 2.0 G AT Bensin – OTR Rp359.500.000
    DP mulai Rp92 jutaan, cicilan Rp10 jutaan x 36
  • Innova 2.4 G MT Diesel – OTR Rp370.700.000
    DP mulai Rp95 jutaan, cicilan Rp10 jutaan x 36
  • Innova 2.0 V MT Bensin – OTR Rp388.300.000
    DP mulai Rp99 jutaan, cicilan Rp10 jutaan x 36
  • Innova 2.4 G AT Diesel – OTR Rp391.900.000
    DP mulai Rp100 jutaan, cicilan Rp11 jutaan x 36
  • Innova 2.0 V AT Bensin – OTR Rp407.800.000
    DP mulai Rp104 jutaan, cicilan Rp11 jutaan x 36
  • Innova 2.4 V MT Diesel – OTR Rp423.200.000
    DP mulai Rp108 jutaan, cicilan Rp11 jutaan x 36
  • Innova 2.4 V AT Diesel – OTR Rp442.900.000
    DP mulai Rp113 jutaan, cicilan Rp12 jutaan x 36
  • Venturer 2.0 MT Bensin – OTR Rp437.500.000
    DP mulai Rp111 jutaan, cicilan Rp12 jutaan x 36
  • Venturer 2.0 AT Bensin – OTR Rp457.500.000
    DP mulai Rp116 jutaan, cicilan Rp12 jutaan x 36
  • Venturer 2.4 MT Diesel – OTR Rp476.300.000
    DP mulai Rp121 jutaan, cicilan Rp13 jutaan x 36
  • Venturer 2.4 AT Diesel – OTR Rp497.700.000
    DP mulai Rp126 jutaan, cicilan Rp13 jutaan x 36

Untuk diingat, harga dan skema cicilan Toyota Innova yang tercantum hanya sebatas perhitungan kasar. Angkanya tidak mengingat alias dapat berubah sewaktu-waktu. Konsumen disarankan mengunjungi langsung diler Toyota terdekat untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Baca Juga:

Pilih Innova Biasa atau Venturer?

Venturer bisa dibilang sebagai tipe flagship dari Innova. Styling body bernuansa Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu hal yang membedakannya dibanding tipe biasa.

Lantas apakah otomatis tipe ini adalah pilihan terbaik? Sejatinya Toyota Innova tipe V sudah memiliki fitur yang cukup lengkap.

Kecuali konsumen memang benar-benar menginginkan fitur yang hanya tersedia pada Venturer, semisal pelek 17 inci, jok kulit, head unit 9 inci, atau air purifier.

Jika iya, konsumen mesti membayar lebih mahal Rp50 jutaan untuk Venturer, berdasarkan selisih harga tipe tertinggi masing-masing model. Tapi sekali lagi pilihan diserahkan ke tangan konsumen.

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts