Home » Sepeda motor » Skema Kredit Yamaha Lexi, Promo dan Cicilan Tergantung Diler

Skema Kredit Yamaha Lexi, Promo dan Cicilan Tergantung Diler

Aksesori Yamaha Lexi
Kredit Yamaha Lexi uang mukanya mulai Rp 900 ribu. (Foto: Carmudi).

Jakarta – Yamaha Lexi kini semakin naik daun seiring popularitas dari Maxi Family Yamaha. Yamaha Lexi disebut sebut sebagai adik dari Yamaha NMax, karena tampang bagian depannya memang mirip ditambah bagian bodi terlihat gambot. Untuk pembelian Yamaha Lexi bisa dilakukan secara cash dan kredit, dengan skema cicilan tergantung masing-masing diler.

“Baby NMax” dengan kapasitas mesin 125 cc secara resmi dirilis akhir Januari 2018 lalu. Yamaha Lexi hadir dengan fitur modern dan paling lengkap seperti Smart Key System dan bagasi yang luas. Dengan harga yang lebih terjangkau, Lexi dinilai sukses menjadi alternatif Yamaha NMax dengan kapasitas bagasi besar dan posisi berkendara santai.

Yamaha Lexi tipe standar dibanderol Rp21,3 jutaan, Lexi tipe S dibanderol Rp24,4 jutaan dan Lexi tipe ABS dibanderol Rp27 jutaan. Untuk perbedaannya, pada tipe ABS warna yang ditawarkan hanya satu, yakni hitam dengan pelek berkelir warna emas.

Lexi cukup diminati karena memiliki desain flat deck, artinya skutik ini bisa membawa banyak barang di dek depan. Ukurannya cukup lebar, sehingga bisa membawa galon air mineral di setiap sisi. Mau sedikit lebih ekstrem, kalian bisa membawa karung beras 25 kilogram dengan mudah dideknya.

Dengan kelebihan tersebut, Lexi pun semakin laris untuk kendaraan sehari-hari. Selain fungsional, performa mesin juga cukup mumpuni. Kombinasi hal tersebut membuat Lexi sebagai skutik yang komplet.

Kalian yang belum cukup uang untuk membeli secara cash, bisa membeli secara kredit. Skema cicilan Yamaha Lexi beragam, untuk uang muka berkisar antara 15-30 persen dari harga on the road. Sementara tenor berkisar antara 11 sampai 35 bulan.

Skema Kredit Yamaha Lexi di Wilayah Jadetabek

Test Ride Yamaha Lexi (Foto: Carmudi)

Untuk kalian yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, skema perhitungan kredit sedikit lebih mudah. Sebab, langsung mengacu pada harga OTR yang tertera pada situs web resmi Yamaha Indonesia. Biasanya, harga untuk kredit ini bila ditotal lebih mahal sekitar 30 persen dari harga cash.

Skema kredit Yamaha Lexi dengan uang muka paling murah disediakan oleh diler Mustika Motor yang berlokasi di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Diler tersebut menyediakan paket uang muka sebesar Rp900 ribu dengan cicilan Rp992 ribu untuk tenor selama 35 bulan untuk Lexi tipe standar.

Kemudian untuk cicilan termurah di diler Yamaha Mustika Motor yaitu Rp885 ribu dengan uang muka sebesar Rp 4 juta. Periode tenor kredit ini lamanya juga 35 bulan.

Selanjutnya, untuk Lexi S besaran uang muka dan cicilannya lebih mahal dibandingkan versi standar. Diler Kerta Jaya yang berlokasi di wilayah Tangerang menyediakan paket uang muka termurah sebesar Rp2 juta dan cicilannya Rp1,078 juta selama 35 bulan. Kemudian untuk cicilan termurahnya sebesar Rp791 ribu selama 35 bulan, dengan uang muka sebesar Rp10,6 juta.

Diskon Kredit Motor Yamaha Lexi

Yamaha Lexi
Yamaha Lexi diperkenalkan di Medan lewat main diler Alfa Scorpio

Setiap pembelian sepeda motor, tidak jarang oleh pihak diler diberikan potongan harga. Soal diskon, kami tidak bisa menjelaskan secara detail, namun kalian bisa melakukan negosiasi harga dengan sales counter untuk meringankan cicilan.

Besar potongan harga untuk Yamaha Lexi bervariasi, tergantung dari kebijakan masing-masing diler. Nilainya mulai dari ratusan ribu, dan bisa mencapai Rp1 juta, atau bonus dalam bentuk aksesoris kelengkapan motor.

Prosedur Pengajuan Kredit Yamaha Lexi

Yamaha Lexi
Yamaha Lexi yang saat ini sudah bisa dipesan. Foto/Carmudi.

Untuk pengajuan kredit Yamaha Lexi ini tidak ada bedanya dengan merek lain. Persyaratan yang dibutuhkan yaitu fotokopi KTP dan beberapa berkas pendukung lainnya.

Persyaratan kredit perorangan:

  • Fotocopy KTP suami dan istri (sudah menikah)
  • Fotocopy KTP pemohon & orang tua (belum menikah)
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Data lain jika diperlukan (Rek.Listrik/PBB/Slip Gaji)

Proses penyerahan data tadi dilakukan saat survei yang dilakukan oleh surveyor ketika datang ke rumah. Persetujuan kredit dari leasing apabila tidak ada kendala biasanya hanya 1-2 hari kerja. Kemudian, kalian dihubungi oleh pihak diler untuk pembayaran uang muka.

Setelah melakukan pembayaran uang muka, pihak diler kemudian melakukan pengiriman unit sesuai dengan waktu yang diminta pemesan. Nah, pembayaran cicilan pertama sudah bisa dilakukan sejak motor turun dari diler ke rumah.

Spesifikasi Yamaha Lexi, Si Baby NMax Bermesin Aerox

Yamaha Lexi S sebagai tipe tertinggi (Foto: Carmudi)

Yamaha Lexi menjadi pelengkap dari keluarga skutik MAXI Yamaha yang fenomenal. Skutik ini tampil dengan desain khas MAXI Yamaha yang mampu menonjolkan aura elegan stylish yang begitu kuat serta dilengkapi dengan beragam fitur modern yang fungsional.

Yamaha Lexi memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor metik 125 cc lainnya. Skutik ini didukung mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled sehingga lebih efisien, bertenaga dan andal.

Lexi semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Teknologi VVA ini diturunkan langsung dari Aerox dan bedanya hanya pada kapasitas mesin yang lebih kecil. Kalian yang doyan oprek motor pun bisa menaikkan performa Lexi menjadi 150 cc dengan memakai beberapa part milik Aerox.

Dek Lexi juga cukup lebar, membuat pengguna bisa membawa galon air mineral di kiri dan kanan sekaligus. Buat kalian yang punya usaha warung kelontong, Lexi ini cocok juga untuk operasional warung.

Desain Lexi sudah sesuai karakter orang Indonesia yang suka membawa banyak barang saat bepergian. Motor ini bisa untuk angkut-angkut barang dagangan yang berat seperti galon atau karung dari pasar atau ke rumah pembeli.

Karena mengutamakan sisi fungsional, maka Lexi juga masih membawa karakter skutik mainstream seperti tangki bensin dan bagasi menyatu di balik jok. Ini membuat kapasitas bagasinya terbatas dan cuma bisa memuat helm half face.

Fitur Seksi Yamaha Lexi

yamaha lexi
Yamaha Lexi punya banyak kelebihan dibanding kompetitor

Yamaha Lexi yang masuk dalam keluarga Maxi Yamaha dibekali beberapa fitur modern yakni full digital speedometer yang dilengkapi dengan tachometer. Yamaha juga membekali Lexi dengan fitur kekinian seperti Immobilizer dan Answer Back System. Tak kalah penting, fitur Electric Power Socket juga tersedia untuk pengendara yang butuh mengisi daya gawai.

Karena diklaim sebagai “Baby NMax”, maka fitur yang diusung Lexi juga sama seperti NMax generasi pertama. Sebut saja ban tubeless, lampu hazard, kemudian suspensi belakang Sub-tank untuk tipe Lexi S.

Fitur yang membuat skutik ini kian seksi yaitu telah memiliki fitur ABS satu channel di roda depan. Ini jelas membuat Lexi jadi selangkah lebih unggul dari skutik lain bermesin 125 cc yang masih pakai rem cakram biasa.

Seat Lexi memiliki ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik untuk berkendara sendiri atau berdua. Kenyamanan berkendara juga didukung oleh desain dek yang landai sehingga membuat kaki lebih rileks.

Yamaha Lexi juga sudah dilengkapi SMG (Smart Motor Generator) yang bekerja dengan menggabungkan generator pengisian dan dinamo starter. Dengan demikian, tak ada lagi dinamo starter konvensional. Sistem SMG ini membuat tidak ada lagi suara bising saat motor dinyalakan.

Harga Yamaha Lexi Kemahalan?

Shockbreaker tabung Lexi (Foto: Carmudi)

Melihat segmentasinya, Yamaha Lexi dijual dengan harga lebih tinggi dari skutik 125 cc pada umumnya. Ada yang menyebut bila Lexi ini kemahalan bila melihat kapasitas mesinnya, apa iya?

Harga yang lebih tinggi ini sebenarnya juga untuk mengkompensasi beberapa teknologi dan fitur canggih yang ada pada Lexi. Memang, fitur pada Lexi ini cenderung mirip dengan skutik 150 cc seperti Yamaha NMax atau Honda PCX.

Sebenarnya, harga Yamaha Lexi tidak semahal yang kalian kira kok. Untuk tipe standar dijual dengan harga Rp 21,3 juta dan sedikit lebih murah dari Honda Vario 125 CBS-ISS. Lexi mesinnya lebih canggih karena sudah mengaplikasikan teknologi VVA dengan empat klep, alias SOHC.

Pada Vario 125 memang punya sepasang konsol boks di bagian sayap, tapi sayangnya tidak punya power socket untuk mengisi daya ponsel selama perjalanan. Yamaha juga mulai memasang lampu hazard sebagai standar baru di seluruh motor produksi mereka.

Untuk tipe seperti Lexi S memang lebih mahal, sebab sudah memiliki fitur rem ABS di roda depan yang mencegah terkunci saat pengereman mendadak. Suspensi belakang tipe S juga sudah memakai tipe Sub-tank yang dikenal nyaman dan empuk.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Adu Ganteng dan Performa Honda CB150R vs Yamaha Vixion, Mana Lebih Kece?

beli mobil wuling
Previous post
Kehadiran Wuling di Indonesia Mendapat Respons Positif dari Masyarakat
Next post
Dilengkapi ABS, Kenapa Harga Kymco X-Town 250i Lebih Murah dari Downtown 250i?