Berita

Soal Peluncuran Honda HR-V Terbaru, HPM: Ditunggu Saja

Jakarta — Honda HR-V generasi terbaru dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya beberapa waktu lalu model yang diyakini sebagai model terbaru dari HR-V sempat melakukan proses syuting di wilayah Jakarta dan sontak menjadi viral.

Publik pun bertanya-tanya, apakah Honda HR-V terbaru itu akan meluncur menggantikan model sebelumnya?

Menanggapi hal tersebut, Yulian Karfili selaku Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa HPM pasti akan meluncurkan model terbaru tergantung kondisi pasar.

“Peluncuran mobil baru pasti tergantung dari kondisi market yang ada. Kita melihat kapan waktu yang tepat sesuai kondisi market seperti apa dan kondisi konsumen seperti apa,” ujar Yulian Karfili, Selasa (16/2/2022).

>>>>> Cek deretan mobil Honda HR-V terbaik dari Carmudi di sini!

honda hr-v terbaru

Sayangnya ia tidak memberikan jawaban lebih lanjut perihal kapan Honda HR-V terbaru ini akan meluncur. Pria yang karib disapa Arfi ini hanya mengimbau konsumen Honda untuk menunggu secara pasti peluncurannya.

“Kemarin sudah kelihatan, ya (syuting Honda HR-V). Ya sudahlah kalau begitu ditunggu saja waktu peluncurannya,” sambungnya sembari enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Ia sendiri tidak bisa memastikan kapan waktu peluncuran HR-V terbaru ini karena masih monitor kondisi pandemi Covid-19. Ia juga berharap pandemi yang masuk gelombang tiga ini bisa terus melandai sehingga HPM bisa melakukan peluncuran produk baru.

“Semoga saja pandemi gelombang ketiga ini bisa lebih cepat berlalu. Kalau sudah kondusif pastinya kami bisa mempersiapkan peluncuran produk baru sesegera mungkin,” ungkap Arfi.

honda hr-v terbaru

Di pasar Thailand mobil ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp388-474 juta. (Foto: Auto Industriya)

Menurut berbagai sumber yang kami rangkum, Honda berencana meluncurkan HR-V generasi terbaru ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Event yang seharusnya berjalan pada 17—27 Februari ini terpaksa harus mundur ke 31 Maret—10 April 2022.

Pabrikan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara ini memang cukup getol melakukan peluncuran di hampir setiap event otomotif nasional. Tak heran jika banyak masyarakat menunggu peluncuran ini.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, HPM mendaftarkan HR-V pada NJKB Samsat DKI Jakarta dengan empat varian terdiri dari S CVT, E CVT, Special Edition CVT, dan varian RS 1.5 Turbo dengan fitur Honda Sensing.

>>>>> Cek deretan mobil Honda HR-V terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts