Berita

Sore Ini, Keputusan Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda atau Tetap Jalan

Booth Mitsubishi di IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Hingga saat ini jumlah pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin bertambah menjadi 117 orang. Beberapa pimpinan daerah pun sudah menyerukan supaya sekolah diliburkan untuk sementara waktu. Bahkan Presiden Joko Widodo melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo, Minggu (15/3/2020) menetapkan wabah virus corona sebagai bencana nasional non alam.

Menyikapi hal tersebut Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 tetap optimis perhelatan bisa digelar awal April mendatang. Namun melihat semakin masifnya penyebaran virus corona (COVID-19 ) di Indonesia pihak penyelenggara tidak mau gegabah. Sampai saat ini pihak penyelenggara masih terus menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholders untuk mendapatkan titik terang.

“Keadaan makin sulit untuk kita sebagai bangsa. Sebagai organizer, pilihan kami saat ini adalah keselamatan dan kesehatan exhibitors, pengunjung, teman-teman media, SPG, salesman yang melibatkan ratusan ribu orang di atas segala-galanya,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, kepada Carmudi melalui pesan singkat, Senin (16/3/2020).

Kohen, begitu sapaan akrabnya menambahkan, sore ini akan ada keputusan pasti apakah penyelenggaraan IIMS 2020 tetap dilaksanakan atau ditunda.

“Kami akan umumkan final decision setelah berkoordinasi dengan pemegang otoritas. Kami tidak berdiri sendiri, jadi harus mendengarkan arahan pemerintah dan stakeholders lainnya,” sambungnya.

Belum Ada Peserta Pameran IIMS 2020 yang Mengundurkan Diri

Sebelumnya IIMS 2020 dipastikan berjalan terus sesuai jadwal. Tentu hal itu membuat para peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di IIMS tahun ini menaruh harapan besar. Sehingga tak membuat para peserta mundur.

“So far masih aman. Tidak ada yang menarik diri. Karena barang sudah ready di Indonesia,” ungkap Kohen baru-baru ini.

Diketahui pameran IIMS 2020 akan digelar pada 9–19 April 2020 dan tetap menempati area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Dyandra Promosindo, bahkan baru-baru ini telah diadakan technical meeting.

agnez mo

Booth DFSK di IIMS (Foto: Santo/Carmudi)

Tercatat sebanyak 20 Agen Pemegang Merek (APM) telah menyatakan diri ambil bagian dalam perhelatan IIMS 2020. Merek APM roda empat yang telah mendaftar adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan dari merek sepeda motor yang akan hadir adalah Honda, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha. Tak cuma itu, puluhan bahkan ratusan perusahaan aftermarket juga telah siap meramaikan IIMS 2020.

Sebagian peserta terutama dari APM mobil berencana menjadikan IIMS 2020 menjadi tempat peluncuran mobil baru maupun perkenalan brand.

Di samping bisa melihat-lihat mobil dan sepeda motor, pengunjung juga dapat menikmati sajian lain yang menarik selama IIMS 2020 berlangsung.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

3 Alasan Mengapa Banyak “Mobil Hobi” di Blok M

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts