HomeBeritaSosok Mobil Keluarga Mewah Wuling Victory

Sosok Mobil Keluarga Mewah Wuling Victory

Eksterior Victory (Foto: Wuling)
Eksterior Victory (Foto: Wuling)

BeijingWuling tengah mempersiapkan kehadiran mobil baru dengan nama Victory. Rencananya mobil keluarga mewah ini akan dijual terlebih dahulu di China pada kuartal keempat 2020. Selanjutnya Wuling Victory dipasarkan ke berbagai negara.

Menurut informasi yang didapat dari CarNewsChina, Wuling Victory bakal mulai merambah pasar ekspor mulai 2022. Eropa akan menjadi negara pertama di luar China yang mendapatkan mobil baru dari Wuling tersebut.

Jelang kedatangannya, perusahaan telah membagikan beberapa foto eksterior dan interior Victory. Namun, spesifikasi lengkap dari mobil baru itu masih disembunyikan rapat-rapat hingga waktu peluncurannya tiba.

Mengacu dari foto yang beredar, ada beberapa bagian menarik yang patut untuk diketahui.

Eksterior

Wuling Victory terlihat seperti perpaduan antara gaya MPV dan SUV. Mobil ini diperkirakan memiliki ground clearance lebih tinggi daripada beberapa crossover lain, serta mempunyai bentuk tubuh yang kekar.

Bagian depannya terpasang logo baru Wuling berwarna perak berada di tengah gril yang diapit oleh lampu depan LED.

Eksterior Victory (Foto: Wuling)
Eksterior Victory (Foto: Wuling)

Di belakang, Victory mendapat pintu berukuran besar dan desain bumper yang bersih tanpa pipa knalpot. Bagian belakang dipermanis oleh pemasangan rumah lampu LED berbentuk pipih dan di tengahnya terdapat tulisan Wuling.

Menambah kesan mewah, perusahaan patungan General Motors, SAIC, dan Wuling Motors ini memasangkan panoramic sunroof sehingga menambah luas pemandangan ke luar mobil.

Mobil mewah Wuling yang akan bersaing dengan Toyota Kijang Innova ini memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Interior Victory (Foto: Wuling)
Interior Victory (Foto: Wuling)

Interior

Mempunyai jarak sumbu roda berukuran 2.800 mm, Victory menawarkan dua konfigurasi tempat duduk.

Pertama enam kursi sebagai varian standar, kedua hanya menawarkan empat tempat duduk dengan bangku baris ketiga dihapus lalu bangku baris tengah menjadi captain seat.

Interior (Foto: Wuling)
Interior (Foto: Wuling)

Interior Victory didominasi warna krem pada jok, dinding pintu, dan konsol tengah. Sebagai pusat hiburan terpasang head unit layar sentuh berukuran cukup besar. Lingkar kemudinya dilengkapi berbagai tombol pengaturan.

Posisi Airbag (Foto: Wuling)

Untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera parah akibat kecelakaan, Wuling telah membenankan sejumlah fitur keselamatan. Satu di antaranya yang sangat jelas terlihat yaitu airbag depan dan samping.

Bangku baris tengah mengusung konsep captain seat (Foto: Wuling)

Mesin

Rumor yang beredar, Victory akan dibekali dengan mesin paling bertenaga yang dimiliki oleh perusahaan yaitu 1,5 liter turbocharged. Berkat mesin ini, Wuling Victory mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp.

Sejauh ini belum diketahui pasti berapa harga jual dari Victory jika sudah resmi dilepas ke pasaran.

 

Penulis: Santo Sirait 

Editor: Dimas

Baca Juga:

Toyota Kembali Recall Kijang Innova dan Fortuner, Ini Masalahnya

Evolusi Mercedes-Benz E-Class
Previous post
Intip Sejarah Lengkap Evolusi Perjalanan Mercedes-Benz E-Class di Dunia
Next post
Review Singkat Mazda Astina, Liftback Modis 90-an