Berita Sepeda motor Sumber informasi

Speedfight, Skuter Matik Peugeot Harga Lebih Murah

Peugeot Speedfight di IMOS 2018 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Setelah sekira satu tahun vakum dari dunia otomotif Indonesia, akhirnya Peugeot kembali menunjukkan eksistensinya. Memanfaatkan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, sepeda motor dengan brand Peugeot yang kini dipegang oleh Peugeot Motocycles Indonesia meluncurkan satu produk terbaru yaitu Speedfight.

Skuter matik Peugeot yang satu ini dibanderol dengan harga lebih murah bila dibandingkan produk Peugeot lain yang dipasarkan di Indonesia. Peugeot Speedfight ditawarkan dalam dua varian, standar dan limited edition.

Khusus varian limited edition ada beberapa aksesori tambahan yang dipasangkan di bodi sepeda motor. Sebagai pembeda, Peugeot menambahkan nama R Cup di varian tersebut.

“Speedfight R Cup ini ada tambahan beberapa aksesori berbeda dari tipe standar. Ada tempat untuk meletakkan smartphone dan GPS. Kemudian dari sisi desain dan stiker,” ujar Presiden Director & CEO Peugeot Motocycles Indonesia, Satya Saputra di sela peluncuran, Rabu malam (31/10).

Bicara soal harga, skuter matik Peugeot untuk varian Speedfight standar dibanderol dengan harga Rp39,4 juta sedangkan Speedfight R Cup dijual Rp39,9 juta.

Harga yang ditawarkan on the road Jakarta. Bila dibandingkan dengan produk Peugeot lain, skuter matik Peugeot Speedfight perbandingan harganya cukup jauh. Django dibanderol mulai Rp48,9 juta sampai Rp50,9 juta. Sedangkan Skuter matik tiga roda, Metropolis, dijual seharga Rp260 juta sampai Rp274 juta.

Saat ini Speedfight sudah tersedia di dealer Peugeot di Jakarta. Bila ada konsumen yang melakukan pemesanan bisa langsung mendapatkan skuter matik ini tanpa harus menunggu lama. Begitu juga untuk produk Peugeot lain.

“Untuk ketersediaan unit ready stock selama stok ada di kami. Jadi untuk penjualan di IMOS ini ada stok tapi itu pun jumlahnya terbatas baik itu Speedfight, Django, maupun Metropolis,” ujar Satya.

Sebelum resmi meluncur, Peugeot Motocycles Indonesia telah memperkenalkan Speedfight pada ajang Jakarta Fair Kemayoran lalu. Saat itu pihaknya belum menjual ke konsumen karena masih dalam tahap uji pasar.

“Sebenarnya kita tes market dan kita saat itu tidak aktif menjualnya. Karena kita mau lihat animo dan lebih kepada melihat reaksi market bagaimana feedback, posisi harga, warna menarik atau tidak itu sebenarnya yang kita tangkap. Jadi sebelum kita luncurkan sekarang kita sudah menerima data-data dari market,” terang Satya.

Peugeot Speedfight R Cup di IMOS 2018 (Foto: Santo/Carmudi)

Perubahan Manajemen Baru

Demi mempertegas kehadirannya di Indonesia, Peugeot Motocycles Indonesia hadir sejak awal 2017 dibawah kepemilikan baru dari kelompok usaha Stokeswood Group. Sebelumnya produk sepeda motor Peugeot dipegang oleh PT Garansindo Motorcyles Indonesia.

“ldentitas baru ini tidak hanya mengikuti strategi global yang dicanangkan oleh Peugeot di Perancis, tetapi juga merupakan representasi Peugeot Motocycles Indonesia dan komitmen jangka panjang terhadap industri otomotif roda dua di tanah air. Di bawah kepemilikan dan manajemen baru, kita akan terus melakukan ekspansi titik-titik penjualan dan layanan puma jual guna membuktikan keseriusan Peugeot Motocycles sebagai brand Premium dan juga memperluas pangsa pasar di Indonesia. Saat ini kami telah hadir di 3 lokasi di Jakarta, juga di Bandung, Yogyakarta dan segera menyusul Bali dan Surabaya,” tutur Satya. (dna)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts