Home » Sepeda motor » Spesifikasi Baru, All New Honda BeAT Ditargetkan Terjual 1,8 Juta Unit

Spesifikasi Baru, All New Honda BeAT Ditargetkan Terjual 1,8 Juta Unit

All New Honda BeAT diklaim mengalami pengembangan spesifikasi yang lebih baik. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – All New Honda BeAT resmi meluncur dan PT Astra Honda Motor (AHM) pun langsung mematok target tinggi untuk generasi model skutik terbarunya ini. Tak tanggung-tanggung, pihak pabrikan mematok target penjualan mencapai 1,8 juta unit selama setahun ini hanya untuk All New Honda BeAT.

“Kalau ditanya kapan sampai di tangan konsumen, kita pastikan di akhir bulan Januari ini,” buka Thomas Wijaya di sela peluncuran, Kamis (16/1/2020) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

“Target penjualan kami estimasi di angka 150 ribu unit sebulan, atau 1,8 juta per tahun. Kita sih optimisnya target tahunan kita ada di angka 1,6 sampai 1,8 juta unit setahun,” sambung Thomas Wijaya.

Target tersebut diprediksi akan sesuai rencana karena pihak AHM telah melakukan banyak dan pengembangan spesifikasi pada Honda BeAT generasi terbaru ini.

“Pengembangannya kami melihat survey, penggunaan mesin 110 cc masih diminati. Beberapa aspek seperti konsumsi bahan bakar, performa, desain, dan fitur kami tambahkan,” bebernya.

Spesifikasi Mesin All New Honda BeAT Sama dengan Genio

All New Honda BeAT menggunakan sasis baru. (Foto: Carmudi/Rizen)

Pihak AHM menyebut jika spesifikasi mesin Honda BeAT generasi terbaru sama dengan milik Honda Genio.

Makoto Dohi, Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center pun menyebutkan jika All New Honda BeAT dan Honda Genio hanya berbeda pada setting mesinnya saja.

“Mesin dan sasis mirip dengan milik Honda Genio. Perbedaan antara Honda Genio dan All New Honda BeAT ada di bagian setting mesin. Kalau mesin sama dengan Genio. Perbedaannya ada di knalpot, setting injektor dan suspensinya berbeda,” ujar Makoto pada kesempatan yang sama.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 pilihan warna.

Tipe CBS tersedia 4 pilihan warna: Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp16,4 juta (OTR Jakarta).

Tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna: Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp17,1 juta (OTR Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya: Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp17,2 juta (OTR Jakarta).

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Dua All New Honda BeAT Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

Previous post
Ingin Coba Jadi Crosser, Ini Lokasi Ideal untuk Trek Motor Trail
Next post
All New Honda BeAT Lahir, Tipe Ini Justru Dihilangkan