Reviews

Spesifikasi Lengkap dan Ubahan Mitsubishi Xpander Facelift Terbaru

Kami akan mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Mitsubishi New Xpander facelift yang baru meluncur kemarin, Senin (8/11/2021). Carmudian yang mau meminang bisa melihat apa saja ubahannya di bawah ini.

Memasuki akhir tahun 2021 PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan penyegaran pada Mitsubishi Xpander.

Mobil yang diluncurkan pada 2017 silam ini pun mendapatkan ubahan di beberapa sektor.

Lihat Mobil Mitsubishi Xpander

Spesifikasi Mitsubishi New Xpander Facelift

Eksterior

Jika dilihat sepintas, tampilan Mitsubishi New Xpander memang tidak terlalu banyak ubahan. Desain bumper depan dan belakang menggunakan facia baru bernama T-Shape yang dikenalkan oleh MMKSI.

Hal tersebut dapat dilihat dari bentuk lampu LED yang menyerupai huruf T. Gril depan yang tadinya krom kini diganti dengan black krom dengan kisi-kisi yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

spesifikasi mitsubishi new xpander

Di sisi samping, ubahannya hanya ada di desain pelek. Ukuran peleknya menggunakan 17 inci dengan model two tone.

Sedangkan di bagian belakang lampu mengadopsi gaya bahasa desain T-Shape yang sudah menggunakan LED seperti yang digunakan pada bagian depan mobil.

Interior

Sedangkan di bagian dalam Mitsubishi New Xpander memiliki spesifikasi yang sedikit berubah. Sementara desain dasbor disebut sebagai horizontal axis design dengan warna beige.

Khusus tipe Sport, menggunakan interior dengan balutan warna hitam dan setirnya terlihat baru dan berbeda dibanding generasi sebelumnya yang ada.

spesifikasi mitsubishi new xpander

Head unit 8 inci dengan konektifitas smartphone tertanam sebagai peranti entertainment. Bagian yang juga baru adalah penggunaan AC model digital, desain instrumen cluster, dan rem parkir yang kini sudah memakai electric parking brake.

Di baris kedua kini sudah dibekali dengan cup holder para arm rest. Sedangkan di baris ketiga tak mendapat ubahan apapun, alias masih sama dengan generasi Xpander sebelumnya.

Fitur

Sedangkan untuk fitur Mitsubishi New Xpander memiliki spesifikasi seperti cruise control, kamera mundur, sensor parkir, tilt & telescopic steering, kunci keyless dengan start stop button, serta banyaknya titik power outlet yang tersedia dari depan hingga baris ketiga.

Ada juga headlight auto off saat mesin mati, tombol pengaturan pada setir, dan auto lock yang akan mengunci mobil secara otomatis dalam waktu 30 detik. Fitur ini membuat pemilik mobil tak perlu khawatir ketika lupa mengunci mobil.

Mesin

Untuk mesin masih mempercayakan dapur pacu dari generasi Xpander sebelumnya. Mesin yang lolos uji emisi Euro4 tersebut berkapasitas 1.499 cc, 4 silinder, MIVEC, DOHC bertenaga 103 hp @6.000 rpm dengan torsi maksimum 141 Nm @4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan menggunakan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari manual 5 percepatan dan otomatis CVT. Alasan MMKSI menanamkan transmisi CVT guna memberikan efisiensi dan performa mesin yang lebih baik.

Untuk pilihan transmisi manual tersedia pada tipe Sport, Exceed, dan GLS. Namun untuk diketahui jika versi transmisi manual masih menggunakan rem tangan model tarik seperti Xpander generasi sebelumnya.

Suspensi

Pada generasi sebelumnya banyak terjadi komplain akibat bunyi ‘gluduk-gluduk’ yang kerap dialami oleh pemilik. Kini untuk mengatasi hal tersebut MMKSI menggunakan shock arbsorber milik Pajero Sport untuk ditanamkan di bagian belakang New Xpander.

Di bagian depan suspensinya memakai MacPherson Strut dan di belakang memakai Torsion Beam dengan Traling arm. Racikan suspensi baru ini membuat ground clearancenya kini menjadi 220 mm yang setara dengan SUV berbodi bongsor.

Mitsubishi New Xpander (Foto: MMKSI)

MMKSI mengklaim paduan suspensi depan dan belakang ini sebagai special tuned suspension.

Apakah ke depannya permasalahan bunyi ‘gluduk-gluduk’ akan usai? Kita tunggu saja.

Sayangnya Mitsubishi New Xpander ini belum memiliki harga jual resmi. MMKSI baru akan membeberkan harganya di pembukaan pameran GIIAS 2021 di ICE, BSD, Kamis (11/11/2021) mendatang.

Simak juga video review Mitsubishi Xpander facelift terbaru berikut ini.

Tertarik untuk membeli Mitsubishi Xpander terbaru? Simak simulasi perkiraan kreditnya di bawah ini.

Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts