Mobil

Rolls-Royce Phantom untuk Timnas Arab Cuma Rumor, Intip Spesifikasinya

Jakarta — Spesifikasi Rolls-Royce Phantom menjadi sorotan setelah muncul kabar bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Al Saud (MBS) akan menghadiahi para pemain Timnas mobil tersebut.

Hadiah tersebut diberikan atas kemenangan Timnas Arab Saudi kontra Argentina di Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Sayangnya itu hanya rumor belaka yang berawal dari cuitan akun Twitter @DrAwab dalam Bahasa Inggris.

Jika diterjemahkan, cuitannya berisi “MBS (Mohammed Bin Salman Al Saud) telah mengumumkan satu unit Rolls-Royce Phantom untuk setiap anggota tim setelah mengalahkan Argentina”.

Timnas arab saudi

Timnas Arab Saudi tidak mendapat hadiah Rolls-Royce Phantom. (Foto: tempo)

Namun, Herve Renard, pelatih timas Arab Saudi, membantah rumor ini.

“Kabar ini tidak benar. Kami mempunyai federasi dan kementerian olahraga yang sangat serius. Bukan waktu yang tepat untuk mendapatkan sesuatu saat ini,” ujarnya sebagaimana Carmudi kutip dari situs Daily Mail.

Herve Renard juga menyampaikan bahwa pertandingan melawan Argentina merupakan salah satu dari tiga pertandingan penting yang harus dimainkan.

“Kami di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik. Inilah imbalannya,” tutupnya.

Faktanya, Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan hari libur nasional pada 23 November 2022 untuk sekolahan serta pekerjaan sebagai bentuk euforia kemenangan melawan Timnas Argentina.

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom

Nama Phantom sendiri sudah melegenda sejak 1925 silam.

Tidak hanya dikenal mempunyai desain yang mewah dan elegan, Rolls-Royce Phantom juga memiliki mesin dengan performa mumpuni.

Rolls-Royce Phantom

Tampilan Rolls-Royce Phantom. (Foto: Ilustrasi)

Mobil ini dibenamkan mesin 6.75L V12 Twin-Turboharged yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 563 hp pada putaran 5.000 rpm serta torsi maksimum 900 Nm di putaran 1.700 rpm.

Untuk transmisinya, mengandalkan otomatis 8 percepatan.

Dengan dilengkapi mesin tersebut, Rolls-Royce Phantom bisa mencapai kecepatan tertinggi 250 km per jam serta akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 5,3 detik.

Selain itu, Rolls-Royce Phantom turut dibekali dengan berbagai fitur canggih, seperti Dual Stage Driver dan airbag samping, ABS (Anti-lock Braking System), sensor parkir, kamera cadangan, dan lain-lain.

Mengenai harga mobil tersebut, sekitar Rp7 miliar berdasarkan penelusuran.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play StoreDownload Carmudi di App Store

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts