Berita Event Mobil Sumber informasi

Toyota : Total SPK 6.567 Unit di GIIAS Sampai 18 Agustus 2017

SPK

Hari terakhir GIIAS 2017, meja dealing Toyota ramai oleh calon konsumen (Carmudi Indonesia – Zie)

Tangerang – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akhirnya memasuki hari terakhirnya, Minggu (20/8).

Dari pantauan Carmudi Indonesia, di hari terakhir ini, pameran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Tangerang, dijejali oleh pengunjung yang hadir memanfaatkan hari libur.

Seperti terlihat di booth Toyota yang berada di Hall 10, sejak pagi hingga malam ini, meja dealing tak pernah sepi dari calon konsumen pembeli kendaraan Toyota.

Sepanjang pelaksanaan GIIAS 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan angka penjualan yang positif.

Hal ini disampaikan oleh Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu kemarin (19/8) di acara Media Gathering Toyota.

“Seperti yang kami sampaikan di acara Pra GIIAS 2017, bahwa kami tidak menargetkan angka penjualan di ajang ini. Tapi kami sudah rekap angkanya. Total SPK sepanjang pelaksanaan GIIAS ini sampai Jumat 18 Agustus kemarin, sudah mencapai 6.567 unit,” ujar pria yang akrab disapa Soerjo ini.

Dari angka tersebut, Avanza masih tetap jadi favorit konsumen dengan angka penjualan sebanyak 1.863 unit. Disusul mobil LCGC Calya 1.225 unit dan Agya 331 unit.

Sisanya disumbangkan Innova (891 unit), Fortuner (701 unit), Sienta (484 unit), Voxy (361 unit).

“Hasil yang diraih Voxy cukup mengejutkan. Kami baru melaunching Voxy dan Toyota Fortuner TRD di acara pembukaan GIIAS. Ternyata sambutan konsumen dan visitor sangat bagus, sangat luat biasa! Total SPK Voxy mencapai 361 unit,” kata Soerjo.

Selain menjual model reguler dan model baru, Toyota juga menghadirkan model Special Edition dan Limited Edition. Dari stock 150 unit, Avanza limited edition terjual 81 unit, Sienta 8 unit dari stok 30 unit. Sementara untuk model special edition semua sold out, baik itu Agya, Camry dan Corolla Altis.

Total di GIIAS 2017 TAM menghadirkan sebanyak 28 unit display kendaraan terbaiknya. Salah satunya adalah kendaraan special exhibit, C-HR Hybrid yang rencananya bakal masuk Indonesia paling lambat semester pertama tahun depan. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/