BeritaEventMobilSumber informasi

Senyum Sumringah Toyota, ‘Baby Alphard’ Voxy Laris Manis

New Voxy

Baby Alphard, Toyota Voxy berhasil terjual hingga ratusan unit di GIIAS 2017 (Carmudi Indonesia – Yong)

Tangerang – Toyota menuai hasil gemilang di pameran GIIAS 2017 untuk model All New Voxy. Penjualan MPV high yang dijuluki ‘Baby Alphard’ ini melebihi ekspektasi.

Benar, penjualannya selama sekitar seminggu pelaksanaan GIIAS 2017 berhasil jauh melebihi target.

“Kami baru melaunching Voxy dan Toyota Fortuner TRD. Sambutan konsumen dan visitor sangat bagus, sangat luat biasa! Total SPK Voxy mencapai 361 unit,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (19/8) saat Media Gathering Toyota.

Pria dengan sapaan Soerjo ini mengaku takjub terhadap total SPK Voxy ini. Bagaimana tidak, Toyota hanya menargetkan penjualan antara 100-150 unit. Pastinya, animo masyarakat terhadap si Baby Alphard luar biasa.

Dengan tingginya permintaan masyarakat terhadap penerus NAV1, tentu Toyota tidak bisa santai. Proses delivery akan dilakukan secepatnya, yang dimulai pada November dan Desember.

“Ini jelas jadi tantangan karena Voxy merupakan produk impor dari Jepang,” tambah Soerjo.

Generasi terbaru Voxy mengusung tema desain Sporty, Stylish and Elegant. Ini terlihat dari tarikan garis tegas depan hingga belakang.

Bagian buritan kental dengan unsur mewah namun tetap sporty berkat lampu triple-stack. Ornamen krom yang menghiasi lampu serta pintu belakang membuat Voxy terkesan lebar dan stylish.

Fortuner TRD Juga Raih Hasil Positif

Hasil mengesankan juga hadir dari Toyota Fortuner TRD. Varian ‘sporty’ ini menyumbang porsi lebih dari sepertiga penjualan Fortuner secara keseluruhan. Total pemesanan ini dicapai hanya dalam ajang GIIAS 2017.

“Total SPK Fortuner mencapai 701 unit. Fortuner TRD dari yang total 701 unit itu, angkanya 266 unit,” lanjut Soerjo.

Varian TRD lahir sebagai apresiasi kepada konsumen Toyota, khususnya konsumen Fortuner. PT Toyota Astra Motor memperkenalkan varian TRD Sportivo saat GIIAS 2017.

TRD Sportivo accessories mudah dikenali dari depan hingga buritan. Mulai dari bumper depan, fog lamp, bumper belakang, termasuk juga velg 18 terbaru.

Toyota mengadopsi Fortuner tipe 2.4 Diesel 4X2 dan Gasoline 2.7 4X2 untuk basis TRD Sportivo. Lebih lanjut, Fortuner TRD Sportivo kini hadir dengan tambahan fitur antara lain smart cruise control dan rear disc brake. Ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh penumpang. (CW/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts