BeritaMobilProdukSumber informasi

SsangYong Akan Luncurkan XAV-adventure Mirip Land Rover

Penulis: Dony Lesmana

Seoul-Memang saat ini sedang diatas angin segmen mobil Mini SUV (Sport Utility Vehicle), beberapa pabrikan bahkan membuat mobil ini dengan besutan teknologi terkini. Sebut saja SsangYong produsen otomotif asal Korea Selatan ini siap melepas sebuah mobil konsep XAV-adventure di pasar pada tahun 2O19.

Pabrikan otomotif asal negara gingseng ini menawarkan sekilas ke masa depan dan menggambarkan bagaimana generasi baru Korando bisa terlihat seperti ini. Hal ini diungkapkan dari laman Indiana Autos, Selasa (16/10) kalau XAV-adventure hadir dengan desain boxy.

Tampilannya memang sangat futuristik dengan dimensi relatif kompak (4.19m / 1.88m / 1,65 m) yang memberikan kesan kokoh dan luas. Ya, juga diakui tampilan bodinya mirip dengan bodi land rover. Model seperti ini sangat disukai oleh kaum urban diperkotaan, yang tak membutuhkan bodi yang terlalu besar.

Namun sayang, SsangYong belum mengungkapkan secara rinci bagaimana tampilan interiornya. Akan tetapi pihak principle menjelaskan kalau desain kabin mempunyai rancangan yang minimalis penuh dengan kepraktisan sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Misalnya pada desain kompartemen penyimpanan di pintu belakang memungkinkan pemuatan barang ekstra panjang.

Spesifikasi

Mini SUV (Sport Utility Vehicle) dari SsangYong diberi nama XAV-Adventures ditampilkan dalam dua versi. Ya, lagi-lagi aura crossover sangat melekat di bodi eksterior mobil ini.

Ada dua versi yaitu yang pertama menggunakan powertrain hybrid, dengan kombinasi mesin bensin dan yang lain bergantung pada mesin diesel dengan kombinasi hybrid. Pada mobil ini juga menggunakan dua motor listrik pada as roda belakang dan satu di depan, juga melayani sebagai generator.

Paling istimewa adalah XAV-Adventures juga dilengkapi sistem SsangYong 3S-CUBE. Ini mencakup perangkat penginderaan khusus, yang bersama-sama dengan sistem kontrol gerak cerdas.

Serta mempunyai suspensi udara elektrik dengan “visi stereo”, dimana secara otomatis menyesuaikan suspensi dengan kondisi jalan. Nah apakah mobil ini akan masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

Editor: Dony Lesmana

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts