BeritaMobilSumber informasi

Stok Daihatsu Terios Lama Ludes, Toyota Rush Masih Ada Diskon Rp35 Juta

Jakarta – Diberitakan sebelumnhya Daihatsu akhirnya merilis harga untuk All New Terios. Menurut penuturan sejumlah diler, harga untuk Daihatsu Terios facelift ini sebenarnya turun baik tipe tertinggi maupun terendah.

Bisa dibilang, harga Sport Utility Vehicle (SUV) entry level ini lebih murah karena fitur-fitur yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Munkin ini merupakan strategi agar tak ditinggalkan konsumen. Pasalnya belakangan ini banyak pilihan baru dari berbagai merek.

“Harganya sih turun untuk tipe terendah, kalau tipe tertingginya sama. Kalau yang lama Terios X MT Rp 195.200.000, kalo X MT Extra Rp 205.200.000. X Extranya sekarang nggak ada, turun ke X MT,” tutur Sigit, Sales Tunas Daihatsu Kalimalang.

Ia menjelaskan, dari sisi tipe Terios X MT menggantikan tipe X MT Extra. Bila melihat harganya, Terios tipe X MT Extra sekarang diisi oleh New Terios X MT Deluxe. Namun dari sisi kelengkapan, terjadi penambahan fitur di tipe terbawah secara signifikan sehingga lebih murah.

“Kalau fitur yang paling bawah kita semua sudah velg racing ring 18, sudah ada wiper belakang, talang air. Kalau X Extra yang lama kan belum, velgnya kaleng. Secara spek lebih tinggi, dengan harga Rp 195,” tambahnya.

Stok Daihatsu Terios Lama Habis

penjualan daihatsu

Daihatsu Terios

Sebelum pergantian tahun, rupanya Daihatsu telah meminta para dealer untuk segera menghabiskan stok unit lama. Dari penelusuran Carmudi, unit-unit Terios dengan VIN 2017 sudah tidak lagi tersedia di dealer sejak Januari.

Demi memikat pembeli, dealer memberi diskon besar. Sayangnya, untuk All New Terios ini dijual tanpa diskon sama sekali.

“Yang lamanya saya sudah nggak ada, sudah habis. Terakhir Desember itu sudah habis, Januari sudah All new semua. Kalau yang lama kan diskonnya besar, kalau yang sekarang diskonnya nggak ada,” tutupnya.

Berbeda dengan Toyota yang juga telah meluncurkan All new Rush, untuk stok versi lama masih ada meskipun keberadaannya sangat langka. Bahkan di diler Toyota Auto2000 Sunter, Jakarta Utara stok lama Rush di berikan diskon hingga Rp35 juta.

“Stok nya yang lama sudah langka pak, kalau bapak serius berminat nanti saya cek barangnya. Kalau diskon biasanya kita beri Rp30 juta pak, tapi kalau bapak bener serius saya mintakan sampai Rp35 juta pak,” ujar salah satu seles Auto2000 Sunter kepada Carmudi, Jumat (5/1/2017). (dol)

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts