Strategi Baru Renault Indonesia Buka Showroom di Mall
Tangerang – Strategi Renault Indonesia agar lebih agresif menggaet pasar membuat yaitu dengan membuka showroom di mall.
Seluruh line up mobilnya dipajang di Supermal Karawaci bahkan juga menyediakan aksesori.
PT Auto Euro Indonesia selaku APM (Agen Pemegang Merek) Renault menggandeng brand Autobacs untuk hadirkan gerai di mall ini. Strategi ini lebih memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk Renault.
Sebagai infomasi Autobacs merupakan brand asal Jepang yang mempunyai misi memperkenalkan gaya hidup berkendara seperti di negara Sakura itu. Bagi Renault, dengan kerja sama ini diharapkan akan mendongkrak volume penjualannya.
“Auto Euro Renault dan Autobacs Indomobil sengaja menghadirkan showroom Renault di sini setelah melihat kecenderungan masyarakat yang gemar ke mall,” ujar Wilianto Husada, Presdir PT Autobacs Indomobil Indonesia Supermal Karawaci, Tangerang, Senin (16/12).
Willianto juga menambahkan kalau pengunjung mall yang tak pernah sepi tentu akan membawa dampak positif.
Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Renault Indonesia dengan melihat kebiasaan konsumen.
Selain tersaji line up Renault, di gerai ini juga tersedia berbagai produk-produk aksesoris after market yang dibawa Autobacs. Memanfaatkan ruang 259 meter persegi dengan nuansa butik otomotif mempunyai tema “Automotive Lifestyle Center.
Showroom di Mall Tak Layani Servis
Sementara ditempat yang sama, Ario Soerjo, General Manager Sales & Marketing PT Auto Euro Indonesia memberikan alasan membuka showroom di mall. Ini karena trafik membuka dealer di luar mall sudah banyak berkurang.
“Ini merupakan dealer kedelapan namun, meskipun dealer diluar mall berkurang bengkel tetap kita arahkan di dealer biasa,”ujarnya.
Sebagai informasi yang dipajang di showroom mall adalah Renault Kwid, Koleos dan juga Clio. Dibukanya dealer baru ini Ario berharap semakin mengokohkan posisi Renault di kancah industri otomotif nasional. (Dol)