Berita Sepeda motor

Ganti Kepemilikan, Ini Strategi Ducati Indonesia Sepanjang 2019

Jakarta – Mendengar kata Ducati Indonesia pasti yang terlintas dipikiran adalah PT Garansindo Euro Sport selaku Agen Pemegang Merek (APM). Tapi kini Ducati tidak lagi dipegang oleh perusahaan tersebut, sekarang sudah menjadi milik PT. Cakra Motor Sports (CMS). Pengalihan kepemilikan Ducati untuk pasar Indonesia sudah dilakukan sejak September 2018.
Meski sudah berganti kepemilikan CMS akan terus memberikan pelayanan purna jual yang maksimal kepada pemilik. sepeda motor Ducati di dalam negeri. Termasuk melayani calon konsumen yang hendak membeli sepeda motor Ducati.
Ducati Scrambler 2019

Scrambler Ducati model 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

“Sebagai pemegang merek baru akan meneruskan penjualan dan pelayanan dari APM sebelumnya untuk seluruh konsumen di Indonesia,” ujar CEO PT CMS Annisa Saugi di sela peluncuran Scrambler Ducati di Ducati Flagship Store (DFS), Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.
Berbagai strategi telah disusun dan siap dijalankan oleh CMS di tahun ini guna mendukung penjualan. Pada kesempatan yang sama COO PT. CMS Faby Tsui menjelaskan setidaknya ada empat strategi utama yang sudah dipersiapkan. Mulai dari peluncuran produk baru hingga pemberian gratis servis kepada pembeli sepeda motor Ducati.

1. Meluncurkan Produk Baru

Memasuki 2019 CMS mengeluarkan “peluru” baru yaitu dengan meluncurkan Scrambler Ducati model 2019 sebanyak empat varian. Keempatnya adalah Scrambler Ducati Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Cafe Racer. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp369 juta sampai Rp429 juta. Harga tersebut off the road.
Tak berhenti sampai disitu, pada pertengahan tahun nanti perusahaan juga akan mendatangkan beberapa model baru lagi. Ini dilakukan untuk memberikan tambahan pilihan kepada pelanggan khususnya penggemar sepeda motor ber-cc besar.
“Kuartal ketiga kami akan luncurkan produk baru lagi di luar Scrambler Ducati yaitu Multistarda 950, Diavel, Multistarda 1260 Enduro, 950 S, Hypermotard 950, yang sudah di perkenalkan di EICMA 2018,” terang Faby.

2. Perlebar Jaringan

Saat ini jaringan Ducati hanya ada satu di wilayah Jakarta Selatan. Sehubungan dengan semakin bertambahnya pengguna sekaligus untuk mendekatkan diri kepada pecinta sepeda motor Ducati, maka perusahaan berencana untuk menambah jaringan. Namun belum diketahui pasti di mana lokasi outlet Ducati terbaru akan didirikan. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan diskusi secara internal.
Ducati Scrambler 2019

Ducati Scrambler 2019

“Memperkuat jaringan yang ada sekarang dan mudah-mudahan akan ada jaringan yang lain. Saat ini baru ada satu di Kemang, Jakarta Selatan. Kami harap kalau semuanya baik-baik saja kami bisa membuka dealer kedua. Mungkin di kota-kota besar seperti Jakarta, di Bandung, Bali dan Surabaya. Tapi kami harus lihat lagi yang mana. Doakan saja mudah-mudahan di akhir tahun ini kami buka jaringan kedua. Rencana kami akan mendirikan satu outlet lagi, sekarang kami lagi fokus dulu dari segi sales dan after sales,” katanya.

3. Mengadakan Event

CMS telah menjalin kerjasama oleh berbagai pihak untuk mengadakan event yang melibatkan Ducati.
“Jadi kami lagi eksplor kerjasama melakukan event. Terus kami juga sudah melakukan kerjasama dengan custom bike. Kemudian kami juga akan aktifkan lagi  komunitas-komunitas riding di Indonesia,” tutur Faby.

4. Gratis Servis

Bersamaan dengan peluncuran Scrambler Ducati model 2019, CMS mengumumkan paket purna jual baru. Setiap konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Ducati akan mendapatkan free service sampai 2 tahun.
“Dibawah Cakra Motor Sports kami memberikan komitmen untuk layanan purna jual yaitu gratis servis sampai 2 tahun. Setiap model komposisi gratis servisnya berbeda-beda,” pungkas Faby.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts