Home » Berita » Strategi Pinter Bener Mitsubishi Berpeluang Xpander Susul Avanza

Strategi Pinter Bener Mitsubishi Berpeluang Xpander Susul Avanza

Jakarta – Segmen Low-MPV di Tanah Air memang menjadi ladang dalam hal penjualan di imdustri otomotif, tercatat beberapa pabrikan yang bermain di segmen ini. Diantaranya Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Nissan dan Honda yang saling bersaing merebut hati konsumen.

Kenyataan di lapangan, masih terlihat hanya dua model yang bersaing merebut pasar Low-MPV yaitu Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Meskipun Nissan juga melakukan pembaharuan dengan Livinannya. Mobil keluarga kapasitas tujuh penumpang merek Jepang ini, saling susul untuk menjadi yang paling laris setiap bulannya.

Bermacam strategi dilakukan oleh semua Agen Pemegang Merek (APM) tak terkecuali PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Ya, MMKSI mengampanyekan Pilih Xpander Pinter Bener salah satu strategi untuk meraup pasar di sekmen Low-MPV.

Pinter dalam artian harga sukucadangnya dan biaya perawatan terjangkau. Hal ini dibandingkan dengan produk kompetitor, Mitsubishi Xpander memiliki nilai ekonomis sebesar 45 persen. Karena mulai dari 0 kilometer hingga 50.000 kilometer (setiap kelipatan 10.000 kilometer) PT MMKSI memberikan free biaya servis dan bahkan ikut menambah keuntungan lain dengan perawatan mobil.

Semenatar arti Bener yang digaungkan PT MMKSI mempunyai arti mudah cari dealernya dan “bener-bener” nyaman mobilnya. Karena sudah laris manis dan mencapai angka penjualan 100.000 unit dalam 18 bulan, wow.

Berpeluang Menjadi Nomer Satu

Dengan program ini, Mitsubishi mengajak calon konsumen untuk memilih Xpander. Bahkan diklaim telah teruji dan dipercaya banyak konsumen di Indonesia akan kualitas dan kenyamanannya sebagai mobil keluarga.

Menurut Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI sejak pertama kali diluncurkan Agustus 2017, Xpander menjadi mobil small MPV pilihan keluarga Indonesia. Dimana menawarkan banyak fitur lengkap, kenyamanan maksimal serta tenaga mesin besar.

“Mitsubishi Xpander hadir sebagai kendaraan dengan total biaya kepemilikan yang menguntungkan baik dari purna jual. Fitur dan total biaya kepemilikan yang murah, menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai pilihan keluarga yang cerdas.

Menurut data yang dikeluarkan Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk wholesale (pabrik ke dealer) Mitsubishi Xpander masih mebayangi Toyota Avanza. Yaitu dengan catatan angka terdistribusi sebanyak 8.538 unit (Avanza) dan 8.115 unit (Xpander) sepanjang tiga bulan (Januari-Maret).

Sedangkan Daihatsu Xenia yang bersaing di papan tengah untuk LMPV hanya mampu menjual sebanyak 3.663 unit. Di susul pada posisi ke empat ada Suzuki Ertiga dengan 2.893 unit.

Menariknya ada pergantian posisi diurutan ke lima, yaitu Nissan Livina dengan penjualan sebanyak 2.435 unit. Sementara Honda Mobilio tergeser menempati posisi keenam dengan penjualan 1.558 unit.

Bila melihat catatan penjualan di kuartal pertama 2019 mengalami penurunan (Januari-Maret) dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Ya, Mitsubishi rupanya terus menggencarkan berbagai strategi untuk menarik konsumen. Memang banyak pilihan, namun itu semua tergantung Anda untuk menentukan pilihan.

Previous post
Resmi meluncur, Ini Harga Wuling Cortez CT dan Confero S ACT di Makassar
Next post
Dibawa dari Jepang, Ini Spesifikasi Honda X-ADV Berharga Hampir Setengah Miliar