Event

Subaru Historical Gallery Pamerkan Teknologi Hingga Mobil WRC

Jakarta – Subaru Historical Gallery hadir sebagai salah satu rangkaian perkenalan kembalinya brand Subaru di Indonesia. Digelar selama 1 Oktober – 5 Desember 2021, publik bisa melihat langsung teknologi dan mobil-mobil ikonis brand Jepang tersebut.

Subaru Historical Gallery

(Foto: Carmudi)

“Pameran yang kami buka selama dua bulan ke depan menjadi salah satu cara bagi publik maupun konsumen Subaru, untuk bisa mengenal lebih dekat sekaligus merasakan filosofi dan konsep brand Subaru,” terang Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia).

Subaru Historical Gallery mengambil tempat di Plaza Subaru, Jl. Jalur Sutera, Kav. 9A, RT02/03, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten. Beroperasi pada hari Minggu – Kamis selama pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Memanfaatkan area seluas 1.200 meter, pameran ini dibagi ke dalam empat section.

Area pertama ialah Milestone Subaru yang memperlihatkan ringkasan sejarah brand yang telah berdiri sejak 1954 ini. Selanjutnya area Technology yang menampilkan cut body dari Sport Utility Vehicle (SUV) Subaru XV.

Subaru XV Indonesia

Half cut Subaru XV, salah satu model yang memiliki kemungkinan jadi mobil baru Subaru di Indonesia. (Foto: Carmudi)

Sementara area ketiga adalah Family Adventure yang bertujuan memperkenalkan kepada publik bahwa kendaraan Subaru dirancang dapat melakukan petualangan bersama keluarga.

Tak kalah menarik, area terakhir dengan suguhan berupa Subaru Impreza WRC yang digunakan oleh Richard Burns menjuarai seri ke-14 Great Britain Rally pada tahun 2000.

Registrasi Secara Online

Berkaitan dengan protokol kesehatan, calon pengunjung diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online melalui situs web www.subaruindonesia.com. Melalui situs web ini pengunjung dapat memilih tanggal dan jam yang diinginkannya.

Kehadiran pameran ini menegaskan langkah Subaru untuk kembali berjualan di Indonesia. Brand ini sekarang berada di bawah naungan Plaza Auto Group Indonesia yang sebelumnya telah sukses dengan Plaza Toyota dan Plaza MINI.

Subaru STI

(Foto: Subaru Indonesia)

Namun, konsumen masih harus bersabar untuk membeli mobil baru Subaru. Pasalnya, Subaru Indonesia baru mulai berjualan paling cepat pada akhir kuartal pertama tahun 2022.

Secara global brand ini memiliki lini produk yang tergolong lengkap. Untuk di Indonesia, Subaru pertama-tama akan lebih fokus menggarap kategori SUV.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts