BeritaKomersial

Sudah 3 Tahun, Berapa Unit DFSK Super Cab yang Terjual?

DFSK Super Cab (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Tak terasa umur DFSK Super Cab di Indonesia sudah tiga tahun. Mobil jenis pikap ini mendapat sambutan baik dari konsumen di Indonesia. Terbukti sejak diluncurkan pertama kali sampai sekarang, DFSK Super Cab mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

Penjualan DFSK Super Cab sudah mencapai 3.417 unit sejak pertama kali diniagakan. Bahkan bila merujuk kepada penjualan selama satu tahun penuh pada 2019, DFSK Super Cab terjual sebanyak 2.042 unit. Itu artinya terjadi peningkatan sebesar 67% dari tahun sebelumnya.

“DFSK memulai perjalanan di Indonesia dengan meniagakan kendaraan komersial DFSK Super Cab yang kini semakin baik dan bisa diterima oleh konsumen di Tanah Air. Hal ini tidak terlepas dari DNA DFSK Super Cab yang memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan menjadi blueprint pabrik DFSK di Cikande,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane D. Bahar dalam keterangan resminya.

Kendaraan yang Cocok untuk Kontur Jalanan di Indonesia

DFSK Super Cab didesain khusus sesuai dengan kontur jalanan dan suasana di Indonesia yang beraneka ragam. Sasisnya menggunakan teknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan.

Bak belakang DFSK Super Cab punya panjang 2.310 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 340 mm. Sedangkan kapasitas daya angkutnya mencapai 1.399 kg.

DFSK Super Cab dibekali mesin bensin DK15 berkapasitas 1.500 cc bertenaga 102 Hp dan torsi puncak 140 Nm. Ada juga DFSK Super Cab dengan mesin diesel dengan mesin berkapasitas 1.300 cc turbodiesel bertenaga 75 Hp dan torsi 190 Nm.

“Semua keunggulan dan kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab membuat kendaraan komersial ini tidak hanya diterima oleh konsumen di Tanah Air, namun juga sampai ke mancanegara. Tahun lalu kami sudah melakukan ekspor DFSK Super Cab ke Filipina dan kerja sama ini akan berlanjut juga di tahun 2020,” tutur Arviane.

DFSK Super Cab

Harga Terjangkau

DFSK Super Cab dibanderol dengan harga Rp132,99 juta untuk varian bermesin bensin, sedangkan varian diesel Rp158 juta. Bagi yang ingin melakukan pembelian DFSK Super Cab, konsumen bisa memanfaatkan sejumlah kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan program penjualan di awal 2020. Konsumen bisa memiliki DFSK Super Cab tanpa harus memberikan DP, cicilan mulai dari Rp100 ribu per hari, paket DP rendah hanya Rp9 juta, serta cashback mulai dari Rp19 juta.

Selain harga yang terjangkau, biaya perawatan DFSK Super Cab semakin efisien dengan paket bebas biaya servis selama dua tahun atau 50.000 kilometer.

“DFSK melihat potensi penjualan di segmen kendaraan komersial menjanjikan, dan ini tercermin dari penjualan DFSK Super Cab yang sangat baik. Kami melihat banyak celah-celah di segmen ini yang belum dimaksimalkan untuk merasakan manfaat dari teknologi yang ditawarkan oleh DFSK. Di tahun 2020, kami bertekad untuk memperluas konsumen kami di segmen kendaraan komersial dengan menghadirkan model-model baru yang akan menjadi solusi kebutuhan di berbagai sektor usaha,” pungkas Arviane.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Virus Corona Tak Menggangu Produksi Mobil DFSK di Indonesia

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts