HomeBeritaSudah Bisa Dipesan, Harga Nissan Magnite Mulai Rp208 Juta

Sudah Bisa Dipesan, Harga Nissan Magnite Mulai Rp208 Juta

Harga Nissan Magnite
Meluncur di Indonesia, Harga Nissan Magnite mulai Rp208 Juta (Foto: Nissan)

Jakarta – Setelah meluncur di India, kini giliran Nissan Magnite resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp208 juta.

Nissan Magnite adalah model pertama yang diluncurkan untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT.

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut All New Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di Tanah Air,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) dalam keterangan resminya, Senin (21/12/2020).

PT NMDI selaku distributor mobil Nissan di Indonesia, mengklaim Magnite merupakan kompak SUV dengan harga yang kompetitif di kelasnya.

Berikut daftar harga beserta varian Nissan Magnite yang berlaku untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta):

  • Magnite Upper MT Rp208,8 juta
  • Magnite Premium MT Rp226,3 juta
  • Magnite Premium CVT Rp238,8 juta

Sebagai catatan dari Nissan, bahwa harga tersebut berlaku selama periode peluncuran. Itu artinya ada kemungkinan sewaktu-waktu harga jual Nissan Magnite mengalami kenaikan.

Sekarang konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di diler-diler resmi Nissan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Harga Nissan Magnite
Harga Nissan Magnite diklaim kompetitif (Foto: Nissan)

Eksterior, Interior dan Mesin Nissan Magnite

Bermain di segmen kompak, Nissan Magnite datang dengan tampilan eksterior yang tajam. Lalu dikombinasikan oleh performa bertenaga, serta teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan.

Eksterior

Eksterior Nissan Magnite tampil berbeda di segmennya dengan garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat.

Lampu depan telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utama sehingga menjadikannya tampil tajam dan agresif.

Grilnya terlihat mirip seperti punya Datsun dengan logo Nissan terbaru di bagian tengah. Di bagian belakang terdapat lampu lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern.

Penggunaan pelek berukuran 16 inci memberikan kesan modern dan berkelas pada Nissan Magnite.

Magnite
Interior Nissan Magnite yang akan menjadi pesaing Kia Sonet (Foto: Nissan)

Interior

Interiornya menawarkan kabin lapang dan posisi duduk yang tinggi. Visibilitas depan hingga 36,1 derajat menjadikannya sebagai yang terbaik di antara para pesaingnya. Sehingga memungkinkan pengemudi dapat dengan mudah mengendalikan mobil.

Teknologi modern juga disuguhkan hingga ke bagian interior, seperti panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display. Fitur satu ini menawarkan tampilan modern dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Terdapat pula lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control serta kehadiran head unit layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Mempertegas Magnite sebagai SUV modern, Nissan menyematkan kunci smart keyless dipadukan dengan kehadiran tombol Start-Stop untuk memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.

Harga Nissan Magnite
Mesin turbo Nissan Magnite (Foto: Nissan)

Mesin

Pesaing Kia Sonet ini telah dibekali mesin bensin berkapasitas 999 cc dengan turbocharger yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 98 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 160 Nm pada rentang 2.800-3.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima apercepatan atau otomatis jenis CVT.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Nissan Magnite yang Baru Saja Diperkenalkan

Wana Wisata Grape
Previous post
Tempat Favorit Buat Liburan Aman Saat Musim Hujan
Mobil listrik Menhub Budi
Next post
Lepas Toyota Crown, Menhub Budi Pakai Mobil Listrik Hyundai Ioniq