Berita

Sudah Dipamerkan, Kapan Mitsubishi Minicab MiEV Dijual di Indonesia?

Tangerang – Mitsubishi Minicab MiEV turut dihadirkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di GIIAS 2021. Kendaraan komersial ringan bertenaga listrik itu masih baru sekedar dipamerkan saja.

Kehadiran Mitsubishi Minicab MiEV di GIIAS 2021 lalu, bukan tanpa alasan. Pihak MMKSI sengaja memamerkannya untuk menunjukkan bukti sekaligus komitmen Mitsubishi Motors dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Mitsubishi Minicab MiEV

Mitsubishi Minicab MiEV di GIIAS 2021 (Foto: MMKSI)

“Mitsubishi Motors ingin mendukung juga program dari pemerintah untuk bisa menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Hikaru Mii Director of Product Strategy Division PT MMKSI, baru-baru ini.

Di samping itu, MMKSI juga tengah melakukan uji pasar terhadap Mitsubishi Minicab MiEV untuk mengetahui respons masyarakat sekaligus menyempurnakan produk supaya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Minicab MiEV belum untuk dipasarkan. Tetapi tentunya dari hasil uji pasar ini hasilnya adalah untuk pengembangan selanjutnya di Indonesia termasuk untuk memulai penjualan,” terang Hikaru Mii.

Minicab MiEV, merupakan kendaraan niaga ringan tanpa emisi. Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka.

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mencoba Minicab MiEV (Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra kami dan juga masyarakat.

Spesifikasi Mitsubishi Minicab MiEV

Mitsubishi Minicab MiEV memiliki panjang body 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.810 mm, 2.390 mm, dan wheelbase 2.390 mm.

Mobil tanpa mesin konvensional ini mampu menampung hingga 4 orang di kabin. Ukuran bagasinya terbilang sangat luas, apalagi jika bangku baris kedua dilipat.

Sumber tenaganya berasal dari baterai Lithium-ion berkapasitas 10,5 kWh dengan kemampuan jelajah hingga 100 km.

Presiden Joko Widodo jajal Minicab MiEV (Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dibekali pula oleh motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 30 kW atau setara 40 hp pada 2.500 – 6.000 rpm, dan torsi puncak 196 Nm.

Di negara asalnya, mobil bertubuh kotak ini dibanderol 1,73 juta yen hingga 2,4 juta yen atau sekira Rp214,7 juta sampai Rp297,8 juta.

Minicab MiEV sempat dijajal Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat mengunjungi GIIAS 2021, Rabu, (17/11/2021).

Temukan mobil Mitsubishi impian Anda di sini

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *