Produk

Sudah Tahu Belum, Kendaraan Perlu Diberi Suplemen Bahan Bakar

suplemen bahan bakar

Varian produk Suplemen STP (Foto: STP)

Jakarta – Populasi kendaraan di Indonesia terus tumbuh, hal ini menuntut Industri pelumas terus berinovasi untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna atau pemilik kendaraan bermotor. Salah satu inovasi yang kini banyak ditawarkan oleh industri pelumas adalah suplemen bahan bakar.

Sekarang ini ada banyak variasi produk suplemen bahan bakar yang tersedia di pasaran. Masing-masing dari produk menawarkan manfaat dan kegunaan yang beragam, mulai dari menaikkan angka oktan, mencegah korosi, merawat dan membersihkan sistem injektor, mengurangi emisi, hingga sebagai penghemat Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kendati dari segi manfaat cukup banyak, tapi perlu diwaspadai jangan asal memilih atau membeli suplemen bahan bakar, apalagi dari produk dengan merek yang belum dikenal.

Salah memilih suplemen bisa mengganggu fungsi komponen vital seperti catalytic converter dan sensor oksigen.

Pemakaiannya pun harus sesuai dengan yang dianjurkan, ada yang ditambahkan pada setiap pengisian bahan bakar. Namun, ada juga yang hanya digunakan secara berkala atau pada kilometer tertentu saja.

Baca Juga:

Menggunakan suplemen dengan benar dapat menjaga mesin kendaraan bekerja dengan baik, meningkatkan performa dan mencegah perbaikan yang mahal.

suplemen bahan bakar

Paket suplemen untuk kendaraan (Foto: STP)

Rekomendasi Suplemen Bahan Bakar

Suplemen bahan bakar banyak dijual di bengkel-bengkel hingga marketplace. Mereknya bervariasi, namun satu yang paling direkomendasikan yaitu suplemen keluaran STP.

STP merupakan merek pelumas asal Amerika Serikat. Perusahaan memiliki pusat pengembangan produk yang canggih dengan dukungan penuh dari para ahli internal. Sehingga dapat menciptakan produk dengan performa terbaik, yang langsung bisa dirasakan oleh pemilik kendaraan.

STP memiliki berbagai varian suplemen yang sangat direkomendasikan bagi kendaraan Anda, baik untuk mobil berbahan bakar bensin maupun solar.

Suplemen bahan bakar keluaran STP sangat aman digunakan pada kendaraan, karena tidak mengandung alkohol yang dapat mengganggu fungsi komponen vital seperti catalytic converter dan sensor oksigen.

Setidaknya ada enam varian produk suplemen yang saat ini dipasarkan oleh STP.

Berikut ini manfaat serta keuntungan dari masing-masing produk hasil racikan STP:

STP Octane Booster

Suplemen ini dapat meningkatkan angka oktan, memulihkan kinerja mesin serta mengembalikan tenaga yang hilang. Dapat juga membersihkan ruang bakar, sehingga mesin tetap dalam performa puncak.

STP Octane Booster (Foto: STP)

STP Super Concentrated Fuel Injector Cleaner

Guna melindungi sistem injektor bahan bakar pada kendaraan, Anda bisa menambahkan STP Super Concentrated Fuel Injector Cleaner. Ini penting supaya tenaga dan akselerasi mobil kembali maksimal

Kandungan concentrated detergent yang terdapat di dalamnya dapat membantu mengikis dan menghancurkan endapan carbon deposit atau kerak.

Suplemen bahan bakar ini juga dapat mengatasi kendala sulit starter.

STP Fuel Injector Treatment

Produk satu ini diklaim mampu merawat merawat sistem injektor bahan bakar dari carbon deposit atau kerak. Zat friction modifier yang terkandung di dalamnya memiliki andil besar untuk mengurangi gesekan pada piston dan silinder.

STP Petrol Treatment (Foto: STP)

STP Petrol Treatment

Suplemen bahan bakar ini menjaga sistem pemasukan bahan bakar pada mobil Anda tetap bersih. Selain itu, dapat membantu menetralkan oksigen di dalam tangki bahan bakar, menghilangkan kadar air dan melindungi dari bahaya karat dan korosi.

STP Complete Fuel System Cleaner

Jika Anda menginginkan perlindungan menyeluruh pada sistem bahan bakar, solusinya bisa mengunakan STP Complete Fuel System Cleaner. Produk ini dapat membersihkan carbon deposit atau kerak pada bagian vital sistem bahan bakar, seperti injektor, katup pemasukan, kepala silinder, dan piston.

Selain itu, dapat mencegah korosi pada tangki bahan bakar dan salurannya.

suplemen bahan bakar

STP Complete Fuel System Cleaner (Foto: STP)

STP Diesel Fuel Treatment and Injector Cleaner

STP Diesel Fuel Treatment and Injector Cleaner dibuat khusus untuk kendaraan bermesin diesel.

Pegaplikasian suplemen bahan bakar ini dapat membantu menjaga sistem injektor tetap bersih, serta mencegah karat dan korosi.

Dapat pula mengurangi asap dan polusi serta menghemat bahan bakar. (Adv)

 

Penulis: Santo Sirait

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts