Berita

Sukses, Gaikindo Beberkan Rangkaian Event Selanjutnya dan Jadwal GIIAS 2022

Jakarta — Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi usai kemarin, Minggu (21/11/2021). Selama 11 hari pameran, pihak Gaikindo mengklaim mencatatkan hasil positif.

Pameran otomotif yang sudah ada sejak 1986 (dulu Gaikindo Car Exhibition) ini mendapat perhatian dari Pemerintah dengan hadirnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada pembukaan.

Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun langsung berkunjung ke booth-booth pada hari ketujuh pameran.

“Berhasilnya penyelenggaraan GIIAS tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah,” Yohannes Nangoi selaku Ketua Gaikindo menegaskan.

giias 2022

Walaupun baru saja selesai, tetapi GIIAS 2021 nantinya juga akan diselenggarakan di beberapa kota. Hal tersebut disampaikan oleh Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku Event Organizer (EO) yang ditunjuk Gaikindo dalam kanal YouTube GIIAS.

“Tanggal 8 sampai 12 Desember 2021 nanti kami akan menggelar GIIAS Surabaya. Kami yakin gelaran ini akan memberikan efek positif bagi industri otomotif yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 mengatakan jika GIIAS 2022 akan dihelat pada pertengahan Agustus 2022.

giias 2022

GIIAS 2022 bakal digelar bulan Agustus

“Penyelenggaraan GIIAS akan kembali pada tahun depan, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD. Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS 2021 mencatatkan hasil positif. Sayangnya ia tak menyebutkan secara rinci perihal catatan transaksi yang terjadi selama GIIAS berlangsung 11 hari.

Namun ia hanya mengatakan jika 1,5 juta pekerja merasakan dampak dari perhelatan GIIAS. Para pengunjung dikatakan senang dan antusias dari terselenggaranya pameran akbar satu ini.

Booth VW di GIIAS 2021 (Foto: Santo/Carmudi)

“Pengunjung happy karena ada banyak produk dan teknologi terkini yang diperkenalkan, para peserta happy karena GIIAS 2021 ini dapat menjadi pendorong pencapaian mereka, dan yang penting juga adalah GAIKINDO dapat menunjukkan kepada semua pihak termasuk Pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *