Home » Berita » Suku Cadang Mitsubishi Triton Terkendali, demi Kelancaran Pertambangan Kendari

Suku Cadang Mitsubishi Triton Terkendali, demi Kelancaran Pertambangan Kendari

Di kawasan Indonesia bagian Tengah dan Timur, dominasi kendaraan tangguh berpenggerak 4 roda jadi andalan. Tidak hanya untuk alat transportasi pertanian, di sector pertambangan juga jadi kebutuhan yang utama.

Dengan kebutuhan itu, maka wajar saja jika mobil sekelas Mitsubishi Triton menjadi market leader di kawasan Indonesia Tengah dan Timur.

Menurut Imam Choeru Cahya selaku Executive General Manager, Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sektor pertambangan, pertanian dan perikanan ini jadi peluang bagi penjualan Mitsubishi Triton.

“Ini jadi peluang untuk penjualan Triton 4×4. Tapi jika pemakaian Triton terganggu servisnya, maka akan mengganggu juga operasional pertambangan,” kata Imam.

Untuk itu pelayanan purnajual jadi vital. Menurut Syarif Taharudin selaku Kepala Diler Mitsubishi BETA Berlian Kendari, ketersediaan suku cadang Triton didukung oleh Mitsubishi area Indonesia bagian Timur (IBT).

“Untuk suku cadang tertentu kami yakinkan ke konsumen kalau barang akan tersedia 3 minggu pengiriman dari Jakarta sampai Kendari,” ujarnya.

Mitsubishi Xpander sudah Tidak Inden di Kendari

bengkel mitsubishi L300

Imam kembali menjelaskan, dari sisi jualan jenis light commercial vehicle (LCV) di Kendari, Mitsubishi Triton dan L300, masing-masing menyumbang 3 dan 5 unit per bulan.

Triton serta L300 dengan masing-masing model mendapatkan pangsa pasar sebesar 62,5% dan 75% pada periode Januari-Maret 2019 di Kendari.

Terkait model mobil Mitsubishi yang fenomenal yakni Xpander. Kepala diler Mitsubishi Kendari mengatakan saat ini sudah tidak lagi inden. Ketersediaannya sudah dapat mencukupi kebutuhan konsumen yang tertarik membeli.

“Inden Xpander sejak Desember tahun lalu (2018) sudah tidak ada inden. Hanya terkendala varian tertentu. Pengiriman unit hanya butuh 7-8 hari dari Jakarta,” kata Syarif.

Lebih lanjut kata, Imam untuk semakin mendekatkan dengan calon konsumen, MMKSI menambah jaringan penjualan di Indonesia bagian timur.

Harapannya diler Mitsubishi di Kendari ini fokus garap segmen marketnya. Strategi yang sudah dilakukan dilernya di Kendari baru saja akan memulai eksibisi dari mall ke mall. “Yang terpenting konsumen tahu dulu diler BETA di Kendari,” tutup Syarif.

 

diler Mitsubishi Kendari
Previous post
Ambisi Menaikan Pangsa Pasar Dua Kali Lipat, Mitsubishi Buka Diler di Kendari
DFSK Glory 560 di IIMS 2019
Next post
Lebih Murah dari Rush dan Terios, Benarkah Harga DFSK Glory 560 Bakal Naik?