Home » Berita » Sulit Transaksi via Aplikasi, Promo Cashback Pertamina Dinilai Percuma

Sulit Transaksi via Aplikasi, Promo Cashback Pertamina Dinilai Percuma

SPBU
Isi Sesuai Spesifikasi Mesin Bikin Konsumsi BBM Irit. (Foto/Dok. Pertamina)

Jakarta – Kesulitan bisnis imbas pandemi Covid-19 juga dialami PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan penyedia minyak dan gas negara. Menyiasati hal tersebut, Pertamina memberikan promo berupa cashback bagi pembeli.

Promo cashback ini pun beragam dan berlangsung selama Ramadan melalui aplikasi MyPertamina. Berikut ragam program promo cashback Pertamina:

1. Program Cashback 30%

Program pertama promo cashback ditujukan untuk konsumen MyPertamina yang melakukan pembelian Pertamax series. Cashback ini bisa didapatkan sebesar 30% dengan batas maksimum cashback mencapai Rp20 ribu per transaksi setiap hari. Program ini dimulai pada 27 April hingga 31 Mei 2020.

2. Cashback Angkot 50%

Cashback ini ditujukan kepada pengemudi angkutan umum  dan pembeli harus melakukan transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina. Cashback yang diberikan mencapai 50% atau maksimum Rp30 ribu untuk pembelian Pertalite dan Dexlite. Sayangnya, ini hanya berlaku untuk 1.000 pembeli pertama pada hari tersebut sejak jam 00.00 WIB.

3. Program Cashback Ojol 50%

Promo ketiga ini ditujukan kepada ojek online (ojol) dengan cashback 50% atau maksimum Rp15 ribu. Pembelian berlaku untuk bahan bakar jenis Pertalite, dan lagi-lagi hanya untuk 1.000 pembeli pertama setiap harinya memakai aplikasi MyPertamina.

4. Beli Bright Gas

Promo lainnya adalah potongan harga untuk pembelian Bright Gas ukuran 12 kg dan 5,5 kg. Untuk mendapatkan promo ini, masyarakat harus melalui redeem poin di aplikasi MyPertamina dan melakukan pemesanan lewat Call Center 135.

5. Tukar Tabung

Promo terakhir dari Pertamina adalah gratis tukar tabung Elpiji 3kg ke Bright Gas ukuran tabung 12 kg dan 5,5 kg. Lagi-lagi promo ini bisa dinikmati melalui MyPertamina dan melakukan telepon ke Call Center seperti poin nomor 4.

Seluruh promo tersebut diklaim berlaku di 3.666 jaringan SPBU yang ada di aplikasi MyPertamina.

“Program BBM dan gas ini diharapkan bisa membantu semua lapisan masyarakat dan membantu ekonomi masyarakat,” kata Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina di Jakarta.

Pertamina berikan layanan antar BBM ke rumah
Pertamina berikan layanan antar BBM ke rumah. (Foto/Dok. Pertamina)

Petugas Keluhkan Aplikasi Tak Berjalan Normal

Berdasarkan hasil penelusuran Carmudi ke beberapa SPBU terkait. Mulai dari SPBU berkode awal 31 dan kode awal 33 mengaku kesulitan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Petugas di lapangan sangat mengeluhkan aplikasi MyPertamina kerap mengalami gangguan koneksi. Bahkan beberapa SPBU mengaku sangat kesulitan bertransaksi saat mengoperasikannya. Seperti SPBU dekat terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur contohnya.

Kami yang hendak membeli bahan bakar Pertamax Turbo tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

“Aplikasinya selalu eror, Pak. Kami sangat kesulitan untuk melakukan transaksi pakai aplikasi ini. Kadang harus berkali-kali baru bisa melakukan transaksi. Banyak konsumen yang akhirnya pakai kartu debit atau uang tunai ketimbang pakai aplikasi,” ujar petugas, Minggu (3/5/2020).

Para pengguna angkutan umum juga mengeluhkan sulitnya melakukan transaksi melalui aplikasi MyPertamina. Hal ini dianggap menyulitkan konsumen sehingga rasanya promo yang diberikan agak percuma.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Duh! Gara-gara Corona, Penjualan Mobil Secara Global Anjlok

Previous post
Mesin Diesel, Tidak Cocok Untuk Sepeda Motor
suzuki wagon r listrik
Next post
Pertama dalam Sejarah, Merek Mobil Ternama Nol Penjualan Sepanjang April