BeritaEventMobilSumber informasi

Sumatera Barat Ladang Subur untuk Penjualan Mobil Mitsubishi

Medan – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menilai pasar Sumatera Utara menjadi salah satu penyumbang penjualan tinggi bagi Mitsubishi di Indonesia. Tak salah bila Mitsubishi hari ini, Rabu (17/5) meluncurkan varian baru All New Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, Triton Exceed 4×4 untuk pasar Sumatera Utara.

Bahkan meskipun tak ditampilkan Trition Single Cabin juga mulai dijual di wilayah Medan dan sekitarnya. Ketiganya diperkenalkan dalam Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 yang digelar mulai 17 hingga 21 Mei 2017 di Santika Dyandra Convention Center Medan, Sumatera Utara.

Pameran yang berlangsung selama lima hari itu, pihak Mitsubishi menargetkan menjual 140 unit untuk semua varian. Hal ini diungkapkan Osamu Iwaba, Sales & Marketing Director PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Total SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang kami targetkan di POM ini mencapai 140 unit. Kalau di lihat dari angka, kami ingin varian baru Pajero Sport menyumbang hingga 10%,” papar Iwaba kepada media di Medan hari ini.

Dalam pemeran terbesar di kawasan barat Indonesia ini, Mitsubishi memamerkan empat mobil. Yaitu All New Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, Triton Exceed 4×4, Mirage. Tak ketinggalan Mitsubishi XM Concept turut dipamerkan di kawasan Sumatera Utara.

Pajero Sport Sangat Laris Manis

Menurut Ilham Iranda Syahputra selaku Sales and Marketing Head Region 3 MMKSI Pajero Sport masih punya pasar yang bagus. Secara total Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 35% selama periode Januari-Maret 2017.

“Angka ini bahkan lebih besar dari market share Pajero Sport secara nasional yang ada di kisaran 33-34%. Jadi di Medan sangat sukses dengan promosi Pajero Sport,” ungkapnya di sela Pameran Otomotif Medan (17/5).

Ilham juga menambahkan jika penjualan Pajero Sport di Medan dan Sumatera Utara mencapai hampir 50% dari total penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi. Dalam pameran kali ini angka target yang dipatok 140 SPK sebanyak 120 SPK diharapkan berasal dari Pajero Sport.

Selama pameran untuk menarik minat beli, konsumen akan diberikan hadiah menarik. Masyarakat yang beli mobil penumpang Mitsubishi model apapun akan langsung dapat voucher Rp 1 juta, serta hadiah langsung lainnya.

Sebagai informasi dari data penjualan di Indonesia International Motor Show (IIMS) kemarin, Pajero Sport berhasil meraih penjualan 1.038 unit. Dan untuk Pajero Sport Ultimate sebagai varian termewahnya berhasil terjual 120 unit.(Dol)

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts