Site icon Carmudi Indonesia

SUV Konsep Honda akan Ditampilkan di Shanghai

Belum lama ini, Honda mengumumkan akan memerkenalkan sebuah mobil konsep yang berbasis SUV. Rencananya mobil SUV konsep Honda tersebut, yang dikembangkan oleh desainer dan insinyur Tiongkok, akan dihadirkan di ajang Shanghai Auto Show yang dimulai pada 22 April mendatang.

SUV konsep Honda Buatan Tiongkok

Pabrikan asal Jepang itu sudah memerlihatkan sebuah gambar dari model terbaru SUV lansiran mereka, yang menampilkan sebuah mobil kompak sporti crossover. Mobil SUV konsep Honda itu dikembangkan oleh Guangqi Honda Automobile dan Dongfeng Honda Automobile, bagian dari anak perusahaan Honda Tiongkok. Namun, detil mengenai mobil tersebut masih belum dikeluarkan.

Mobil SUV Konsep Honda

Mobil berjenis SUV kompak memang sedang naik daun di Negeri Tirai Bambu tersebut, di mana penjualan mobil-mobil tersebut semakin meningkat setiap tahunnya. Persaingan pun semakin ketat, karena pabrikan lokal Tiongkok juga terjun ke segmen yang sama dan mengincar para pembeli mobil pemula.

Bersamaan dengan kehadiran SUV terbaru Honda tersebut, perusahaan otomotif raksasa Jepang itu juga akan menghadirkan versi terbaru dari Honda City dan CR-V facelift. Selain itu, akan dihadirkan pula Honda Accord Hybrid yang menggondol spesifikasi untuk pasar Amerika Serikat. Selain mobil, Honda juga menghadirkan sepeda motor GL1800C dan NC750S, serta mobil yang berlaga di ajang Formula 1, McLaren-Honda MP4-30.

SUV Konsep Honda Berbasis CR-V

Sementara itu, santer dikabarkan kalau mobil SUV konsep Honda terbaru ini akan berbasis dari Honda CR-V. Desain yang diperlihatkan, menunjukkan gril yang nampak seperti sayap dan atap yang lebih mendatar, sehingga lebih mengesankan tampilan yang sporti.

Honda juga masih belum memastikan detil dari mobil konsep ini atau pun model produksinya, tapi dikabarkan kalau SUV konsep Honda ini akan masuk ke dalam segmen yang berbeda dengan CR-V. Tak hanya itu saja, karena pabrikan asal Jepang itu juga masih belum memutuskan apakah nantinya akan diproduksi secara global atau hanya untuk memenuhi pasar Tiongkok.