Berita

Suzuki Baleno Terbaru Meluncur Lebih Dulu di India, Simak Ubahannya

India — Maruti Suzuki meluncurkan Suzuki Baleno terbaru untuk pasar India. Mobil tersebut mengalami ubahan di sektor eksterior, interior, hingga penambahan fitur baru.

Dirangkum dari Rushlane, Rabu (23/2/2022), perubahan eksterior Suzuki Baleno terbaru terlihat pada bumper depan dan belakang yang kini mengusung desain baru.

Sentuhan yang lebih segar juga bisa dijumpai pada pelek 16 inci yang digunakannya.

Suzuki Baleno Terbaru

(Foto: Financial Express)

Beranjak ke interior, Suzuki membalut jok, dinding pintu hingga dasbor dengan kombinasi warna biru dan hitam.

Dasbornya menggunakan model tri-layer dan dual tone. Hal tersebut dibarengi lingkar setir yang memiliki desain rata di bagian bawahnya.

>>>>> Cek daftar harga mobil Suzuki baru 2022

Fitur-Fitur Pertama di Kelasnya

Suzuki Baleno facelift dibekali beberapa fitur baru yang diklaim pertama di kelasnya untuk pasar India, semisal kamera 360 dan head up display.

Pabrikan juga berusaha meningkatkan aspek keselamatan mobil ini.

Sumber yang sama menyebutkan Baleno facelift model 2022 berdiri di atas platform Heartect yang menggunakan material lebih kuat untuk sasis dan bodinya.

Interior Suzuki Baleno Terbaru

(Foto: Financial Express)

Fitur keselamatannya terdiri dari 6 airbag, surround view system, rear view camera, reverse parking sensor, high speed alert system, immobilizer, ISOFIX, ABS, dan EBD.

Satu Pilihan Mesin

Baleno terbaru hanya hadir dengan satu pilihan mesin berbahan bakar bensin yakni mesin 1.200 cc Dualjet K12N yang mampu menghasilkan tenaga tertinggi 90 hp dan 113 Nm.

Adapun untuk transmisi manual yang digunakan memiliki 5-kecepatan. Dijelaskan, kopling mobil ini juga mendapat penyempurnaan untuk menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halus.

Pabrikan mengklaim konsumsi bahan bakar untuk tipe manual berada di kisaran 22,35 km per liter dan untuk transmisi otomatis sekitar 22,94 km per liter.

Eksterior Suzuki Baleno Terbaru

(Foto: Financial Express)

Baleno terbaru dipasarkan dengan rentang harga 635.000-949.000 rupe atau Rp122,2-182,4 jutaan.

Mobil hatchback ini hadir dalam empat varian, yakni Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha. Varian Sigma hanya tersedia dalam opsi transmisi manual sedangkan sisanya tersedia transmisi manual dan otomatis AMT.

Di pasar India, Baleno akan bersaing dengan Hyundai i20, Tata Altroz, dan Toyota Glanza. Model yang terakhir disebut tak lain adalah versi rebadge dari Suzuki Baleno dan direncanakan juga akan mendapat penyegaran pada bulan depan.

>>>>> Cari deretan mobil baru maupun bekas di seluruh Indonesia dari penjual terpercaya di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts