HomeBeritaSuzuki Ciaz Facelift Meluncur, Apa Saja Perubahannya?

Suzuki Ciaz Facelift Meluncur, Apa Saja Perubahannya?

Mumbai – Maruti Suzuki selaku produsen Suzuki di India akhirnya mengumumkan peluncuran Ciaz facelift. Suzuki Ciaz facelift ditawarkan dalam 11 varian berbeda dengan harga mulai dari INR 8,19,000 atau sekira Rp170 juta sampai INR 10,97,000 atau Rp228 jutaan.

Datang sebagai model 2018, produk baru dari perusahaan berlogo ‘S’ ini hadir dengan sejumlah pembaruan. Lantas mana saja bagian dari mobil yang mengalami perubahan? Berikut uraian singkatnya:

1. Desain Eksterior

Suzuki Ciaz facelift kini memiliki desain eksterior yang lebih elegan dibanding model sebelumnya. Semakin terlihat segar lewat pemasangan lampu proyektor LED sebagai pencahayaan utama, lampu senja dan kabut LED. Gril mobil telah didesain ulang sehingga memberikan tampilan ramping dan lebar. Hiasan krom di housing lampu kabut dan desain bumper yang lebih sporti melengkapi pembaruan yang dilakukan Suzuki di fasia depan Ciaz.

Suzuki Ciaz facelift (Foto: Indianautosblog)

Buritan mobil juga mendapat perubahan termasuk penyematan LED untuk lampu belakang dan hiasan krom baru di bumper, demi mempertegas kesan elegan pada bagian luar mobil. Di sektor lain, Suzuki Ciaz facelift mengadopsi velg alloy baru berukuran 16 inci yang dipadukan dengan dua warna berbeda yaitu Metallic Pebble Grey.

2. Perubahan Interior

Tata letak interior Suzuki Ciaz facelift tidak mengalami perubahan sama sekali. Suzuki menyegarkan tampilan kabin dengan memasukkan beberapa aksen dan fitur baru.

Kabin Suzuki Ciaz kini sudah dihiasi dengan aksen kayu dan panel instrumen direvisi dengan hadirnya layar Multi Information Display (MID) warna berukuran 4,2 inci terbaru. Dua fitur interior baru lainnya adalah cruise control dan sandaran kepala bangku belakang yang dapat disesuaikan.

Suzuki Ciaz facelift (Foto: Indianautosblog)

3. Fitur Keamanan Bertambah

Suzuki Ciaz facelift menawarkan keamanan yang lebih tinggi, berkat penambahan Electronic Stability Programme (ESP) (hanya varian tertentu), Hill Hold Assist, Seatbelt Reminder System (SBR) dan sistem peringatan kecepatan. Berbeda dari model terdahulu, kini Ciaz terbaru sudah mempunyai sensor parkir sebagai standar.

4. Mesin Bensin Terbaru

Selain perubahan pada sektor eksterior dan interior, Suzuki juga melakukan perbaikan di dapur pacu Ciaz terbaru. Suzuki Ciaz facelift memiliki smart hybrid system sebagai standar. Melalui sistem ini, Ciaz mempunyai baterai ganda yang berfungsi untuk mendongkrak torsi. Tak hanya itu Suzuki juga menyematkan idle start-stop dan brake energy recuperation.

Bila sebelumnya Suzuki Ciaz dibekali dengan mesin bensin K14B 1.4 liter, sekarang telah diganti menjadi mesin bensin K15B 1.5 liter terbaru. Mesin ini diklaim menawarkan daya lebih besar sekira 13 persen dan torsi 6 persen dibanding 1.4 litre.

Mesin bensin K15B menghasilkan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Tersedia juga varian Ciaz dengan dengan mesin diesel model lama. (dna)

GIIAS Makassar
Previous post
GIIAS Makassar Auto Show 2018 Banyak Dihiasi Produk Terkini
Next post
Daftar Mobil yang Diberhentikan Penjualannya di Indonesia Selama 2018