Site icon Carmudi Indonesia

Suzuki Day, Strategi Dongkrak Penjualan dan Layanan Purnajual

Suzuki

Perawatan produk Suzuki dalam kegiatan Suzuki Day di Pati. Foto/SIS.

Jakarta – Banyak cara atau strategi untuk meningkatkan penjualan produknya, biasanya memfokuskan layanan after salesnya. Termasuk juga yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dengan memperkenalkan outlet barunya juga menggelar program Suzuki Day.

Kali ini SIS menggandeng main dealer PT Remaja Motor menggelar program Suzuki Day Pati di akhir pekan kemarin (10–11 November 2018). Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Suzuki saat memperkenalkan outlet terbarunya.

“Dalam program Suzuki Day kita akan melayani pemeriksaan kendaraan standar hingga ganti oli mesin secara gratis bagi konsumen di wilayah Pati dan sekitarnya. Kami berterima kasih kepada 211 konsumen yang telah menghadiri kegiatan ini,” ujar Wendi Fendriyanto, 4W Area Service Manager PT SIS dalam keterangan resminya (12/11).

Program Rutin

Menurut Wndi Suzuki Day Pati merupakan acara 3S (Sales, Service, Sparepart) ke-46 yang diselenggarakan pihak SIS sejak 2011. Diharapkan dengan adanya program ini
konsumen mendapatkan manfaat dan pengetahuan tentang cara mengoptimalkan perawatan kendaraan secara baik dan benar.

“Acara ini juga akan menjadi penilaian kami untuk mengukur kepuasan konsumen agar ke depannya kami bisa meningkatkan kualitas pelayanan dengan lebih baik lagi,” tutup Wendi.

Sebagai informasi, main dealer PT Remaja Motor terletak di jalan Raya Pati – Juwana Km.01, Kalidoro Pati. Berdiri di atas lahan seluas 2.300 m2 dan memiliki bangunan showroom dua lantai dengan total luas bangunan sebesar 1.800 m2.

Dibangun dengan konsep 3S (Sales, Service, dan Sparepart) memiliki fasilitas bengkel dengan menyediakan tujuh stall service serta tools, dan equipment standar Suzuki. Terdiri dari dua Post Lift, Suzuki Diagnostic Tools (SDT terbaru), Suzuki Special Tools, layanan cuci, vacuum gratis. Kapasitas service yang mampu menampung lebih dari 375 unit/bulan.(dol)