Berita Mobil

Meluncur Februari 2017, Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Bisa Dipesan!

Suzuki Ertiga hybrid

Jakarta – Kabar berbisik kalau Suzuki siap untuk meluncurkan Suzuki Ertiga hybrid dalam hitungan minggu. “Awal Februari mas,” bisik sang sumber yang ngotot tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga: Menakar Harga Jual Suzuki Ertiga Hybrid SHVS

Artinya tak jauh dari peluncuran Honda Mobilio. Dan asiknya lagi, beberapa dealer Suzuki sudah mulai bergerilya untuk menawarkan low MPV bermesin diesel hybrid SHVS ini.

“Sudah bisa kok mas. Seperti biasa, tanda jadi saja dulu. Rp 5 juta, nanti begitu mobilnya diluncurkan, langsung jadi prioritas,” ujar salah satu tenaga penjual Suzuki.

Suzuki Ertiga hybrid

DDiS, kode mesin diesel berkapasitas 1.3 liter yang tertanam pada kap mesin Suzuki Ertiga diesel hybrid SHVS

Soal harga masih tentatif. Namun diharapkan tidak akan lebih mahal dari para kompetitornya.

Kalau misalnya Honda Mobilio dibanderol paling mahal hampir mencapai Rp 250 jutaan, maka kisaran harga tersebut bakal menarik untuk Ertiga diesel hybrid.

Tampang Suzuki Ertiga Hybrid Tidak Banyak Berubah

Tampang dipastikan tidak banyak berubah, diluar paling mencolok ada emblem biru SHVS hybrid dan emblem kode mesin diesel DDiS yang sudah menjadi primadona di pasar India.

Suzuki mengklaim efisiensi bahan bakar bakal jauh terkoreksi pada Suzuki Ertiga diesel hybrid. Bukan tidak mungkin pula, Suzuki Ertiga diesel hybrid bakal jadi low MPV paling irit bahan bakar di Tanah Air.Suzuki Ertiga hybrid

Apalagi Suzuki juga mempersilakan penggunanya meminum solar apapun, meski direkomendasikan solar sekelas Pertadex.

Mesin diesel hybrid SHVS Suzuki Ertiga tersebut juga memungkinkan mobil mematikan mesin secara otomatis saat berhenti dan hanya tinggal menginjak pedal gas untuk menghidupkan mesin kembali secara otomatis.

Baca juga: Ongkos Produksi vs Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid SHVS

Selain itu, ukuran dan kapasitas aki dibuat lebih besar agar tidak perlu menggunakan baterai. Selain bisa memakan tempat, baterai juga punya biaya yang tidak murah.

Aki tersebut juga akan menampung energi saat pengereman. (Regenerative Breaking).  (Bagja)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts