Berita

Suzuki GSX-S 150 Buktikan Performa Maksimal Libas Rute Jakarta – Surabaya

Garut – Kini giliran GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang menjadi fokus produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Berbagai strategi dilakukan untuk membuat produk ini bisa laris dan mampu bersaing di pasar motor sport Tanah Air.

Setelah membuktikan performa model fairing GSX-R di lintasan balap, kali ini Suzuki akan menguji keandalan model naked GSX-S di jalur lintas kota.

Pihak SIS kembali mengajak awak media menggeber produk ini melalui event touring Jakarta – Surabaya yang dibagi dalam 3 etape dengan cara estafet. Dalam touring kali ini yang bertajuk “Suzuki GSX-S 150 Taklukan Batasan, Jelajah Pulau Jawa” pihak SIS menyediakan 25 unit motor.

Perjalanan Suzuki GSX-S 150 melewatu beberapa kota antara lain Garut, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Sarangan, Madiun, Malang dan berakhir di Surabaya. Carmudi Indonesia bersama media lain memulai perjalanan di etape 1 dari dealer Suzuki Sejahtera Motor Gemilang di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara.

Suzuki GSX

Sebanyak 25 unit Suzuki GSX-S 150 jalani test performa melalui touring Jakarta – Surabaya. Foto/Carmudi Indonesia.

Etape pertama Carmudi Indonesia beserta rombongan menuju kota Garut dan meneruskan perjalanan hingga Purwokerto. Ya, rute yang cukup menantang untuk “menyiksa” ketangguhan Suzuki GSX-S 150.

Kekuatan mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berpendingin cairan dengan tenaga terbesar di kelasnya, dipadu dengan bobot yang paling ringan 130 kg yang mudah dikendalikan, memberikan modal awal yang lebih dari cukup bagi Suzuki GSX-S150 untuk melakukan penjelajahan jarak jauh dengan menyenangkan.

Seiji Itayama – Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan memilih aktivitas touring ini untuk memberikan bukti. “Kami memberikan bukti ketangguhan dan kepuasan berkendara menggunakan Suzuki GSX-S150. Performa yang besar dan bobot yang ringan menguntungkan saat digunakan untuk menaklukan beragam karakter jalur dan lintasan yang dilalui,” ujarnya.

Seperti apa hasil pengujian motor sport yang dibanderol Rp 23,9 juta ini? Tunggu ulasannya di Carmudi Indonesia.

Touring Suzuki GSX-S 150 Diwarnai Aksi Sosial

Selain melakukan pembuktian ketangguhan Suzuki GSX-S150, para peserta juga diajak melakukan aksi sosial. Pihak SIS mengemasnya dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Acara CSR dilaksanakan di tiga tempat yaitu Ciamis, Yogyakarta dan Malang. Suzuki akan mendonasikan unit sepeda motor dan mesin untuk 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Donasi ini agar bisa dimanfaatkan untuk keperluan belajar mengajar yang lebih komprehensif dan bisa memperkaya pengetahuan para murid SMK,” ujar Sales & Marketing Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts