Berita Produk Sepeda motor Sumber informasi

Suzuki GSX150 Bandit Isi Celah Naked Sports Bike Kelas 150 cc

Jakarta – Meskipun Suzuki GSX150 Bandit sudah diperkenalkan dihadapan konsumen, tapi secara resmi belum di jual atau diluncurkan. Ini salah satu strategi yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat mengeluarkan jagoan baru yaitu Suzuki GSX150 Bandit.
Sebagai informasi, perkenalan Suzuki GSX150 dilakukan pada Agusutus lalu. Bertepatan dengan hari pertama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
“Itu bagian dari strategi, otomatis ketika sudah kita perkenalkan kita akan tahu respons market lebih cepat. Ketika kita bedah (beritahu spesifikasi dan lainnya) masyarakat akan tahu lebih dalam soal motor Suzuki GSX150 Bandit,” ujar  Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS, di Jakarta, Kamis (6/9).
Dirinya mengakui memang pada umumnya bila ada produk baru pasti langsung diluncurkan dan harganya pun diumumkan saat itu juga. Banggas menambahkan pihaknya ingin meyakinkan konsumen bahwa produk baru ini berkualitas jadi tidak seperti “membeli kucing dalam karung”.
“Kalau dulu meluncur sekali sudah. Lalu masyarakat mencari tahu sendiri kelebihan dari produk baru tersebut. Nah kita memilih langkah perkenalkan dulu. Jadi masyarakat bisa eksplor dulu, ketika mereka beli sudah paham,” sambung Banggas.

Suzuki GSX150 Bandit Gampang di Modifikasi

Posisi Suzuki GSX150 Bandit akan berada di atas Suzuki GSX-S150. Meski begitu SIS membedakan target market untuk kedua model sport itu. Menurut Banggas, Suzuki GSX150 Bandit diperuntukkan bagi mereka yang ingin menjadikan sepeda motor sebagai kendaraan utama dan digunakan harian. Sementara Suzuki GSX-S150 lebih kepada konsumen yang hobi modifikasi sepeda motor.
Mengisi celah naked sports bike kelas 150 cc di Indonesia, Suzuki GSX150 Bandit memberikan sensasi kenyamanan dan kepraktisan berkendara berkat desain yang kompak, dan macho. Sepeda motor ini dibekali jok pengemudi yang menyatu dengan penumpang serta menggunakan bahan berkualitas, empuk dan nyaman untuk berkendara jarak jauh.
Keunggulan yang dimiliki Suzuki GSX150 Bandit masih mengikuti nilai-nilai filosofi Suzuki Bandit yang telah ada dan berevolusi sejak 1989 hingga saat ini, yaitu motor untuk segala keperluan dan nyaman dikendarai.
Posisi berkendara yang nyaman ditunjang oleh ukuran jok dengan panjang 101.2 cm dengan alas busa yang empuk. Total panjang keseluruhan 2.000 mm, lebar 745 mm, tinggi 1.035 mm.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts