Berita

Suzuki GSX150 Bandit Marinir, Tampilan Sangar Performa Gahar

Jakarta – Suzuki GSX150 Bandit Marinir sedikit berbeda dibanding versi yang ditawarkan untuk masyarakat umum. Hal tersebut utamanya terdapat pada sektor penampilan yang menggunakan warna khusus.

Suzuki GSX150 Bandit Marinir

(Foto: Facebook Lambaga Kajian Pertahanan Strategis)

Baru-baru ini Suzuki GSX150 Bandit diketahui ikut menjadi bagian kendaraan operasional Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Kabar itu tersiar melalui salah satu unggahan Facebook akun Lembaga Kajian Pertahanan Strategis pada 11 Agustus 2021 silam.

Disebutkan bahwa penyerahan motor dinas Suzuki GSX150 Bandit merupakan wujud dukungan dari satuan kepada prajurit yang butuh mobilitas tinggi dalam kedinasan sehari-hari.

Pemberian tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja prajurit ke depannya.

Suzuki GSX150 Bandit sendiri merupakan salah satu pengisi line up motor naked sport yang dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini.

Tunggangan dengan kapasitas mesin 150 cc tersebut ditawarkan dengan harga Rp27.300.000 mengacu pada informasi di situs web Suzuki, diakses Kamis (12/8/2021).

Suzuki mendesain motor ini dengan mengedepankan faktor kenyamanan. Tercermin dari penggunaan jok yang menyatu dari depan sampai belakang.

Hal ini agak berbeda dengan saudara kandungnya, yakni Suzuki GSX-S150 atau Suzuki GSX-R150 yang menggunakan jok model terpisah.

Suzuki GSX150 Bandit

(Foto: Suzuki)

Salah satu keunggulan motor ini terdapat pada sektor performa. Mesin 150 cc yang digunakannya bisa menghasilkan tenaga puncak 18,9 Hp.

Angka tersebut tergolong tinggi di kelasnya. Mengingat para kompetitornya, seperti Yamaha Vixion hanya memiliki tenaga puncak 16,3 Hp dan Honda CB150R Streetfire 16,6 Hp.

Potensi mesin tersebut pun masih ditunjang transmisi 6-kecepatan yang hanya bisa disamai oleh Honda CB150R Streetfire.

Sedangkan fitur-fitur andalan motor ini, antara lain headlamp LED, speedometer digital, dan easy start system.

Motor Suzuki Marinir

(Foto: Facebook Lambaga Kajian Pertahanan Strategis)

Suzuki GSX150 Bandit Marini Pakai Warna Khusus

Jika diperhatikan dengan seksama Suzuki GSX150 Marinir menggunakan warna gelap seperti hitam matte.

Penggunaan warna tersebut jelas merupakan hasil kustomisasi khusus. Pasalnya konsumen tidak akan menemukannya pada katalog Suzuki GSX150 Bandit yang dirilis pabrikan.

Adapun pilihan warna tersedia secara umum, meliputi titanium black (hitam glossy), stronger red/titanium black (merah/hitam glossy), brilliant white/aura yellow (putih/kuning), metallic matte titanium (silver).

Penggunaan warna khusus itu sendiri berhasil membuat tampilan Suzuki GSX150 Bandit Marinir jadi makin sangar.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts