HomeBeritaSuzuki Ignis Diganjar Penghargaan Mobil Terfavorit Gen-Z

Suzuki Ignis Diganjar Penghargaan Mobil Terfavorit Gen-Z

Suzuki Ignis facelift (Foto: Zigwheels)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mendapatkan penghargaan setelah Suzuki Ignis dinobatkan sebagai mobil pilihan terfavorit kaum muda.

Suzuki Ignis diberi penghargaan sebagai city car pilihan Gen Z terfavorit yang oleh Marketeers XFest 2020.

“Mobil ini menjadi pilihan Gen Z. Suzuki Ignis memang dihadirkan sebagai The New Breed of Urban SUV,” kata Harold Donnel, 4W Brand Development and Marketing PT SIS dalam siaran resminya.

Penghargaan ini merupakan ajang yang digelar untuk mengetahui perusahaan apa saja yang mendapat tempat di hati konsumen. Adapun survey dilakukan secara online pada periode Oktober sampai November 2020.

Sebanyak 1.300 responden dijaring dari seluruh Indonesia yang merupakan generasi muda berusia antara 18 sampai 25 tahun.

Penjualan Suzuki Merangkak Naik

Sepanjang Oktober 2020, penjualan ritel mobil Suzuki mencapai 5.715 unit atau berkontribusi sekira 12,4% terhadap total penjualan mobil nasional.

Sedangkan dari segi wholesales (distribusi mobil dari pabrik ke diler) Suzuki mencatat perolehan sebesar 5.143 unit atau menyumbang 10,5% dari total wholesales nasional.

Suzuki Sport SE
Suzuki Ignis Sport Edition. (Foto: Carmudi).

“Di September dan Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit. Tentunya hal ini juga berkat kepercayaan masyarakat yang memilih produk Suzuki sebagai kendaraan andalan,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Kamis (26/11/2020) lalu.

Dari total penjualan ritel yang diraih oleh Suzuki, sekira 3.363 unit berasal dari Carry Pick Up yang bermain di segmen kendaraan komersial. Artinya Carry Pick Up menyumbang 64% dari total penjualan ritel Suzuki pada Oktober.

Sementara itu, di posisi berikutnya ditempati oleh pendatang baru XL7 dengan kontribusi sebesar 11%. Kemudian disusul Ertiga yang menyumbang sebesar 8%.

“Kontribusi penjualan XL7 membuktikan bahwa produk SUV andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen. Terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan fitur yang lengkap. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7,” papar Donny.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: 6 Kelemahan Suzuki Ignis yang Wajib Diketahui

Previous post
Spesifikasi Lengkap BMW R18 First Edition, Punya Fitur Mundur Lewat Starter
Nissan Note terbaru
Next post
Fakta Menarik Nissan Note Terbaru, Punya Teknologi e-Power Generasi Kedua